Siswa-Siswi MA Miftahul Huda Tembilahan Antusias Ikuti Sosialisasi Safety Riding ISDC Riau

  • Senin, 06 Mei 2024 - 15:01 WIB


KLIKMX.COM, INHIL - Indonesia Safety Riding Center Riau (ISDC) terus berkomitmen memberikan perlindungan dan peningkatan keselamatan dalam berlalu lintas kepada generasi bangsa kepada para siswa - siswi yang ada di Provinsi Riau.

Tindakan konsisten ini terus dilakukan ISDC Riau, agar terwujudnya Kamseltibcarlantas secara berkesinambungan di Provinsi Riau.


Pada kegiatan sosialisasi safety riding ini pihak ISDC Riau, para para guru dan siswa - siswa MA Miftahul Huda Tembilahan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam agenda edukasi itu, pihak ISDC Riau turut didampingi personel Unit Kamsel Satlantas Polres Indragiri Hilir. 


Koordinasi ISDC Riau Romson Purba menjelaskan, bahwa program ISDC Goes To School ini merupakan salah komitmen ISDC Riau untuk menumbuhkan kepedulian para generasi muda, yang merupakan generasi masa depan bangsa yang selalu mengedepankan tata tertib dalam berlalu lintas di jalan raya. 

“Program ISDC Goes to School yang kita laksanakan hari ini bersama pihak sekolah MA Miftahul Huda di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau ini merupakan program rutin yang kita laksanakan. Tujuan utamanya yakni untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib dalam berlalulintas yang benar kepada generasi muda,” ujar Romson Purba kepada Klikmx.com, kemarin.

Selain itu, kata Romson, program ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan membangun budaya tertib dalam berlalulintas. 


“Giat ISDC Goes to School ini tidak saja semata memberikan pemahaman tentang tata tertib dalam lalu lintas saja, akan tetapi kita juga memberikan pemahaman bagaimana seorang pengendara yang benar memahami betul untuk selalu safety dalam berkendara, seperti melakukan cek dan ricek kondisi kendaraan yang digunakan. Karena itu, kegiatan  ini merupakan salah satu hal yang penting untuk menciptakan berkendara yang aman dan nyaman serta safety dalam berkendara,” jelas Romson Purba.

Usai kegiatan, pihak sekolah MA Miftahul Huda Tembilahan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program ISDC Riau tersebut. 

*Alhamdulillah mas, kami pihak sekolah sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ISDC Goes to School ini. Banyak hal yang bisa kami dapatkan dalam kegiatan ini, baik kami para guru dan para siswa - siswi kami yang ikut dalam kegiatan ISDC Riau kali ini. Semoga ke depannya program ini terus berlanjut.” kata perwakilan pihak sekolah itu.

Kegiatan ISDC Riau tersebut, selain mendapatkan support dari pihak sekolah MA Mitahul Huda Tembilahan. Kegiatan safety riding tersebut berlangsung dengan sukses aman dan lancar. ***



Baca Juga