Komunitas Pancing Jadi Target Polsek Lirik Dalam Sosialisasi Pilkada Damai

  • Minggu, 20 Oktober 2024 - 12:11 WIB

KLIKMX.COM, INHU - Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pilkada serentak 2024, Polsek Lirik mengadakan kegiatan cooling system yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Japura dan menyasar langsung anggota Komunitas Udang Kail Indragiri (KUIN). Dipimpin oleh Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya diwakili oleh Bripka Rahmad,  dihadiri oleh sejumlah anggota komunitas pemancing udang.

HONDA ATAS

Dalam sambutannya, Bripka Rahmad mengimbau agar seluruh masyarakat, khususnya anggota KUIN, bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman selama proses pemilu. 


“Mari kita ciptakan kerukunan dan persatuan, serta menolak segala bentuk kekerasan dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

Himbauan tersebut juga mencakup pentingnya menggunakan hak pilih. “Jangan golput, karena satu suara kita bisa menentukan arah daerah ini. Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024, dan suara Anda sangat berarti,” sebutnya.

Ketua Komunitas KUIN, Ujang, mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran Polsek Lirik yang diwakili Bhabinkamtibmas. Ia menekankan pentingnya silaturahmi dan berbagi informasi. 


“Kegiatan ini positif bagi kami untuk menjaga komunikasi dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada,” ujarnya.

Ujang juga berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan. “Kami akan berupaya menciptakan suasana yang damai dan kondusif selama tahapan pilkada,” ucapnya.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi antar anggota komunitas dan memastikan bahwa situasi selama tahapan pilkada di Kecamatan Lirik tetap aman dan terkendali. 

Saat ini, situasi di wilayah tersebut menunjukkan perkembangan positif, dengan masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya Pilkada damai. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung tanpa hambatan, demi terciptanya demokrasi yang sehat dan berkeadilan menuju Inhu yang bermartabat.(***)



Baca Juga