Samperi Warga dari Warung ke Warung, Polsek Kempas: Yuk Datang ke TPS dan Gunakan Hak Pilih!

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 13:18 WIB

KLIKMX.COM, KEMPAS - Berbagai upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, terus dilakukan jajaran Polsek Kempas, Senin (21/10/2024).

Selain mengintensifkan imbauan Pilkada Damai kepada masyarakat, personel Polsek Kempas juga fokus mengingatkan seluruh warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara tanggal 27 November 2024 nantinya untuk menggunakan hak pilihnya.

HONDA ATAS

Hal itu dilakukan dengan cara menyamperi warga dari warung ke warung di kawasan Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH mengatakan, bahwa partisipasi masyarakat dalam pilkada merupakan wujud nyata dari demokrasi. 

“Setiap suara sangat berharga dan akan menentukan pemimpin yang akan membawa negeri ini ke arah yang lebih baik,” kata AKP Mardani Tohenes, Senin (21/10/2024).

Berbagai upaya telah dilakukan Polsek Kempas untuk mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Selain menyampaikan imbauan terkait pilkada damai, jajaran Polsek Kempas juga aktif mengunjungi rumah-rumah warga dan tempat berkumpul lainnya, seperti warung.


Dalam setiap kesempatan, Kapolsek Kempas selalu menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada. Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax yang dapat mengganggu jalannya pilkada.

“Mari kita bersama-sama menciptakan pilkada yang damai, aman, dan lancar. Dengan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, kita dapat mewujudkan demokrasi yang berkualitas,” ucap Kapolsek dikenal ramah itu menyerukan.

Selain itu, Polsek Kempas juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan imbauan yang intensif, diharapkan seluruh warga Kempas dapat memahami pentingnya menggunakan hak pilih dan berperan aktif dalam pilkada 2024. ***



Baca Juga