Sambil Kasih Sembako ke Wanita Lansia, Kapolsek Tempuling dan Istri Gaungkan Pilkada Damai 2024

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 14:01 WIB

KLIKMX.COM, TEMPULING - Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH beserta jajaran kembali mengasihkan sembako kepada kaum dhuafa di wilayah hukumnya.

Kali ini melalui program Minggu Kasih yang dilaksanakan pada Ahad (20/10/2024) kemarin, Kapolsek dan rombongan rela menyebrangi Sungai Indragiri hendak menuju Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

HONDA ATAS

Lalu dengan penuh semangat rasa kepedulian kepada sesama, Kapolsek Tempuling dikenal aktif bersosialisasi dan turun ke lapangan itu bersama istri yang juga Ketua Ranting Bhayangkari Tempuling Ny Ribka Osben dan anggotanya menyambangi para wanita lanjut usia (Lansia), di daerah desa tersebut.


Sambil membagi-bagikan sembako yang bertujuan untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang bernasib kurang beruntung itu, Kapolsek dan istri serta anggotanya menggaungkan Pilkada Damai 2024.
 
Selain itu juga mengingatkan kepada warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024 mendatang, dalam hal menggunakan hak pilihnya. 

Kemudian juga mengimbau untuk bersama-sama berperan aktif menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dan jangan mau percaya terhadap informasi hoax terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Karena hal itu dapat merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta tali persaudaraan di antara warga bahkan keluarga sendiri.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK melalui Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan program Polri yang ditaja dengan sebutan minggu kasih. 


''Tidak hanya kepada penerima beserta keluarga, kepada masyarakat lainnya di sela kegiatan minggu kasih itu kita juga sosialisasikan pilkada Riau 2024 damai dan kondusif,'' kata AKP Osben Samosir, kemarin.

Kapolsek Tempuling mengatakan, adapun maksud dan tujuan pemberian bantuan terhadap wanita lansia itu adalah agar dapat membantu masyarakat, terutama lansia dan masyarakat yang kurang mampu. Dalam hal meringankan beban ekonomi yaitu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari. Lalu, ingin mengurangi beban pengeluaran masyarakat melalui pemenuhan sebagian 
kebutuhan pangan. 

''Program ini juga upaya memberikan gizi yang lebih seimbang kepada masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan,'' pungkas Kapolsek dikenal ramah ini.

Salah satu wanita lansia yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Polsek Tempuling mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Tempuling dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan.

''Semoga Kapolsek Tempuling dan personel selalu diberikan rezeki dan kemudahan dalam melaksanakan tugas Kepolisian,'' ucapnya dengan penuh harapan.

''Semoga Polri, khususnya Kapolsek Tempuling dan personel selalu diberikan kesehatan dan diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Tempuling, yakni dengan tetap aman, damai dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan pilkada Riau 2024. Semoga bantuan yang diberikan menjadi keberkahan untuk kita semua,'' ucapnya lagi mengakhiri. ***

 

 



Baca Juga