Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Polsek Keritang Gencarkan Temui Warga!

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 11:45 WIB

KLIKMX.COM, KERITANG - Upaya menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, jajaran Polsek Keritang menggencarkan menemui warga. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Teluk Kelasa-Polsek Keritang, Brigadir Thompson Braike Lumban Gaol, Senin (21/10/2024). Sambil sarapan bersama warga di Desa Teluk Kelasa, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Brigadir Thompson mengajak untuk bersama-sama berperan aktif menjaga situasi kamtibmas selama dan hingga berakhirnya pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut.

HONDA ATAS

Ia juga mengimbau jangan mau terprovokasi dengan informasi hoax terkait pilkada serentak 2024. Karena hal itu bisa memecah belah persatuan dan tali persaudaraan.


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Keritang AKP Ramli Samosir mengatakan,
bahwa kegiatan ini sebagai wujud upaya Polri untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat guna mewujudkan pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kecamatan Keritang.

“Kami berharap, masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya secara bijak, tetapi juga ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif selama proses tahapan pilkada serentak 2024 ini,” kata AKP Ramli Samosir, Senin (21/10/2024).

Kapolsek Keritang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tali persaudaraan.


“Walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan,” imbuh Kapolsek dikenal ramah ini.

Kapolsek mengajak untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, terutama di masa-masa yang krusial menjelang pilkada serentak 2024.

''Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system yang dilakukan Polsek Keritang, guna mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pilkada ini,'' pungkasnya. ***

 

 



Baca Juga