Bersama Tokoh Masyarakat Suhada, Polsek Enok Ajak Bersinergi Sukseskan Pilkada Serentak 2024

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 10:12 WIB

KLIKMX.COM, ENOK - Jajaran Polsek Enok terus menjaga dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan para tokoh di wilayah hukumnya.

Salah satunya dengan tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh untuk bisa membantu mensosialisasikan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berlangsung dengan damai dan kondusif.

HONDA ATAS

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Suhada-Polsek Enok, Aipda Marudut Simanjuntak ini. Tanpa mengenal lelah, baik siang maupun malam hari, ia yang menjalankan amanah Kapolsek Enok Iptu Parsaulian Simanjuntak SH MH itu terus menyambangi semua pihak dan komponen warga di desa binaannya, yakni Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


Kali ini, Aipda Marudut menggelar silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Desa Suhada Herman. Melalui program Cooling System, ia mengajak untuk bersinergi menyukseskan pilkada serentak 2024.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Enok Iptu Parsaulian Simanjuntak SH MH mengatakan, bahwa para Bhabinkamtibmas dan personel lainnya terus menggencarkan cooling system dengan bersilaturahmi dengan semua pihak dan komponen masyarakat.

''Kepada semua pihak dan komponen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita - berita atau informasi hoax, khususnya terkait pilkada serentak 2024 ini,'' ucap Iptu Parsaulian Simanjuntak mengingatkan, Senin (21/10/2024).


Hal ini, lanjut Kapolsek Enok, untuk mengantisipasi sejak dini agar masyarakat tidak terpecah belah. Pihaknya akan terus memberikan imbauan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan pesta demokrasi yang digelar secara serentak tersebut.

''Kita mengajak semua pihak untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, guna mengantisipasi polarisasi atau perpecahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,'' ucap Kapolsek lagi.

Kapolsek Enok juga menyerukan agar bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah terpengaruh. Lalu, hindari kampanye negatif atau black campaign.

''Hindari kampanye negatif yang mungkin bisa terjadi dalam tahapan pilkada yang akan datang, khususnya di wilayah hukum Polsek Enok,'' pungkas Kapolsek dikenal ramah itu menyerukan. ***

 



Baca Juga