Bupati Resmikan Kantor PWI Bengkalis

  • Jumat, 29 November 2019 - 12:22 WIB


KORANMX.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY meresmikan pemakaian Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Jumat (29/11/2019), di halaman Gedung PWI jalan Hasanuddin, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah H Bustami HY memberikan apresiasi serta dukungan sepenuhnya dengan diresmikannya kantor PWI Kabupaten Bengkalis.


"Momentum pemakaian Kantor PWI ini kiranya dapat membuat PWI Bengkalis semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat." Ucap Bustami seraya mengatakan peran pers sangat penting dalam membangun daerah dan negara, jika pers maju insyaallah daerah juga akan maju


Lebih lanjut mantan Kepala BPKAD Bengkalis teraebut mengatakan peran media masa dalam kehidupan sosial, terutama dalam masyarakat modern memilki arti penting, satu diantaranya media massa sebagai interlocutor, tidak hanya sekadar tempat berlalu lalangnya informasi, tetapi juga partner komunikasi yang memungkinkan terjadinya komunikasi interaktif. artinya, peran media dalam kehidupan sosial bukan sekedar sarana pelepas ketegangan atau hiburan, tetapi isi dan informasi yang disajikan, mempunyai peran yang signifikan dalam proses sosial.

“Apa yang ada di media massa akan mempengaruhi realitas subjektif pelaku interaksi sosial, informasi yang salah dari media massa akan memunculkan gambaran yang salah pula terhadap objek sosial itu, karena media massa dituntut menyampaikan informasi secara akurat dan berkualitas, inilah yang merupakan tuntutan etis dan moral penyajian media massa”, tegas suami Akna Juita ini.

Sementara itu Ketua PWI Bengkalis Alfis Nardo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis atas bantuannya baik berbentuk fisik maupun non fisik.


“Kami berharap kepada seluruh insan pers untuk dapat menjaga sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah”, ajak Alfis.

Hadir pada peresmian tersebut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau  Zulmansyah Sekedang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudarris, Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan, Danramil 01 Bengkalis, Mayor ARM B. Tambunan, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis H. Muhammad Fadhli, Ketua Baznas Bengkalis H Aliambar, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Ashubli.***

 



Baca Juga