Politisi Senior PDI P Effendi Sebut Bupati Meranti sudah Jadi Kader PDIP

  • Selasa, 13 September 2022 - 20:14 WIB


KLIKMX.COM, MERANTI - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ir Effendi Sianipar menyebut Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil sudah menjadi Kader PDI Perjuangan.

Hal ini diungkapkan politisi yang juga anggota DPR RI itu, Selasa (13/9/22) di sela-sela kunjungannya di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan, Riau.


"Belum tahu kaliankan, bahwa, Bupati di sini (H M Adil) orang PDI Perjuangan sekarang," ungkap Effendi Sianipar dalam perbincangannya bersama wartawan.


Menurut informasi yang disebut Effendi Sianipar, Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM sudah dalam kurun waktu dua bulan bergabung menjadi kader PDI Perjuangan.

Ketika ditanya terkait niat H Muhammad Adil akan maju di Pilgub Riau 2024 apakah didukung PDI Perjuangan, Effendi Sianipar enggan menjawab.

"Untuk calon gubernur itu wewenang Bu Megawati, saya tidak kompeten menjawab," ucapnya didampingi Ketua DPC PDIP Kepulauan Meranti, Jagdev Singh.


Dijelaskannya lagi, sebagai Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil  bersama PDI Perjuangan akan banyak memperjuangkan porsi anggaran pembangunan dari pemerintah pusat.

"Dia (H Muhammad Adil) sangat agresif untuk membangun Kepulauan Meranti walaupun banyak hambatan. Beliau sangat kencang larinya, setalah saya bergaul dengan beliau kalah cepat ternyata lari saya," puji anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu.

"Sehingga Kepulauan Meranti (2023) mendapat dana alokasi (APBN) paling besar dan prioritas pertama dari 12 Kabupaten Kota se-Riau," lanjutnya.(***)



Baca Juga