Ditinggal Kapolres Padangpanjang, Bocah Penjual Onde-Onde Ini Menangis

  • Selasa, 24 September 2019 - 14:06 WIB


KORANMX.COM, PADANGPANJANG-- Seorang gadis kecil penjual 'onde-onde' menyeruak masuk menembus barisan polisi di tengah acara pisah sambut Kapolres Padangpanjang dari AKBP Cepi Noval  kepada AKBP Sugeng Hariyadi, Sabtu (21/9/2019).

Di tengah acara yang berlangsung di halaman Mapolres Padangpanjang itu tiba-tiba menyeruak masuk seorang bocah perempuan berhijab hitam-biru.


Entah apa yang membuat gadis kecil ini berani masuk dalam kerumunan banyak orang dan menuju ke hadapan AKBP Cepi Noval.


Ada air mata  meleleh dari sudut matanya. Anak ini menangis. Akhirnya diketahui penyebab ia masuk dan menumpahkan tangis di kerumunan banyak aparat dan pejabat kepolisian.

Ia sedih  mendapat kabar bahwa AKBP Cepi Noval akan meninggalkan Padangpanjang. Rupanya Kapolres karismatik itu adalah salah seorang pembeli onde-ondenya yang jika setiap bertemu akan selalu memborong habis dagangannya.

Kapolres bersahaja itu menghampiri sang gadis kecil seraya berkata, "Bapak pamit...   Rajin belajar..., dan banyak sabar ya nak... Jangan takut, ada Kapolres baru...," tutur AKBP Cepi dengan nada lembut kebapakan.


Sang Kapolres pun menghapus air mata si gadis kecil yang meleleh bening di kedua pipinya. Tidak disebutkan siapa nama gadis kecil itu.

"Gadis kecil penjual onde onde itu masih sekolah," ungkap sang Kapolres tersendat.

Seperti diposting di linimasa Facebook, netizen pun memberi komentar,  "Padangpanjang ditinggalkan orang baik yang disukai banyak kalangan".

"Pak Cepi Noval, namamu akan senantiasa ada di hati masyarakat," tulis netizen.

"Pak Capel Nova all the best, di mana pun Bapak berada selalu dalam lindungan Allah," tulis warganet bbernama Hotma.

Seorang warganet yang mengaku berasal dari Kabupaten Tanah Datar juga ikut berkomentar. "Kami di Tanah Datar juga hujan tangisan ditinggal Kapolres tercinta kami . Kita sama sama ditinggal orang baik," ungkapnya.

Postingan tersebut pun viral dan hingga Selasa (24/9/2019) sudah di-like 13 ribu lebih dan 214 komentar warganet. ***



Baca Juga