Agamis dan Kuat Keberpihakan pada Kesejahteraan Masyarakat

Ida Yulita Susanti, Dr Nurhamin: Sosok Cawako yang Diterima Semua Kalangan

  • Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:54 WIB

KLIIMMX.COM, PEKANBARU - Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 terus bergulir. Salah satu paslon yang saat ini punya kans besar bisa terpilih menjadi Walikota, adalah Paslon Nomor urut 3 IDAMAN (Ida-Kharisman). 

Penilaian itu disampaikan oleh pengamat politik dan pemerhati sosial Dr  Nurhamin. Saat diwawancara, Senin siang (21/10/2024), ia menyebutkan beberapa faktor yang membuat kans Ida Yulita bisa jadi Walikota Pekanbaru. 

HONDA ATAS

Pasangan Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda, kata Nurhamin telah menjadi sorotan sebagai calon idaman di Pilwako Pekanbaru. Kehadirannya saat kampanye, untuk menyampaikan visi dan misinya selalu dinanti masyakarat. Lihat saja, setiap kampanye dialogisnya selalu ramai. 


"Mereka (Ida Yulita - Kharisman Risanda, red) dikenal dengan visi misi yang berfokus pada pembangunan dan partisipasi masyarakat. Paslon IDAMAN ini bisa diterima oleh semua kalangan. Semua suku dan etnis di Pekanbaru. Makanya, setiap kampanye Ida Yulita selalu ramai," kata Nurhamin.

Setiap kampanye Ida, pasti menghadirkan masyarakat tempatan atau organik. Ini, berbeda dengan paslon lain yang cenderung gaya kampanye menghadirkan masyarakat dari luar yang berbaju seragam organisasi yang berbeda-beda.

Sosok Ida, pun selalu tampil sederhana. Perempuan yang punya latar belakang agama yang kuat. Ida, kata Nurhamin, tamatan pesantren. Akhlaknya juga bagus. Coba lihat, sebagai perempuan, saat di luar Ida selalu ditemani keluarganya. Pengetahuan agamanya juga tak diragukan. 


Begitu juga soal  keberpihakan Ida untuk kesejahteraan. "Kuat sekali keberpihakan Ida pada masyarakat kecil dan menengah. Ribuan UMKM sudah ia bina. Tujuan Ida jelas, bagaimana masyakarat Pekanbaru ini, terutama ibu-ibu bisa membantu keluarganya supaya hidup sejahtera," papar Nurhamin. 

Nah, dilanjutkan  Nurhamin, beberapa survei menunjukkan bahwa pasangan IDAMAN mendapat dukungan yang signifikan dari masyarakat. Ini dipengaruhi oleh performa Paslon selama kampanye. Itu salah satu bukti yang jelas. 

Secara keseluruhan, tambah Nurhamin, pasangan IDAMAN ini berpotensi besar untuk memenangkan Pilkada jika dapat memberikan kampanye yang solid dan merespons dengan baik terhadap kebutuhan masyarakat.

"Masih ada waktu. Jika Paslon IDAMAN bisa memanfaatkan waktu itu dengan berkampanye secara baik dan solid, rasanya pasangan ini akan melenggang menjadi Wako dan Wawako Pekanbaru," prediksi Nurhamin. ***



Baca Juga