Langsung Dipimpin Kombes Manang Soebeti

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Ditresnarkoba Polda Riau Bersih-bersih di Tempat Ibadah

  • Jumat, 14 Juni 2024 - 14:23 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, personel Ditresnarkoba Polda Riau melaksanakan kegiatan bakti religi dengan membersihkan di tempat-tempat ibadah Kota Pekanbaru, Jumat (14/6/2024) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini langsung dipimpin oleh Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti, dan didampingi Pamen Ditresnarkoba, Kasubbid Provos serta 175 personel Polda Riau.

HONDA ATAS

Adapun tempat ibadah yang ada di Kota Pekanbaru yang dibersihkan ratusan personel itu di antaranya Masjid Raya An-Nur Jalan Hangtuah, Gereja HKBP Hangtuah, Pura Agung Jagat Natha Jalan Rawa Mulya, Kecamatan Marpoyan Damai, Masjid Agung Ar-Rahman Jalan Jenderal Sudirman, Masjid Muthmainah Jalan Kartini Pekanbaru. 


Para personel yang turut dalam kegiatan tersebut terlihat antusias melakukan tugas kebersihan. Ada yang membersihkan halaman depan masjid, ada yang memvacum karpet dalam masjid. 

Kemudian ada pula yang membersihkan jendela serta pintu, dan ada yang bertugas membersihkan kamar mandi masjid, begitu juga di gereja HKBP maupun di Pura Agung. 

Dirnarkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti, mengatakan, kegiatan bakti religi bersih-bersih tempat ibadah ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.


"Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan bakti religi adalah mengajak atau mengkampanyekan ke masyarakat untuk menjaga kebersihan, mempererat tali silaturahmi, serta kembali menumbuhkan semangat gotong royong di tengah tengah masyarakat khususnya di tempat ibadah," kata Kombes Manang.

Pelaksanaan bakti religi tersebut di laksanakan selepas apel pagi dengan membagi beberapa regu. Adapun sasaran kegiatan bakti religi yakni membersihkan halaman tempat ibadah, jendela, toilet, karpet masjid, dan seluruh ruang baik di dalam dan luar masjid maupun tempat ibadah lainnya.

”Harapan kami kegiatan ini dapat bernilai ibadah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini, dan juga sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat," kata Kombes Manang.

Selain bersih-bersih, pihaknya juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada pengurus tempat ibadah tersebut.

"Selain bersih-bersih kita juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada pengurus tempat ibadah yang kita kunjungi," pungkas Kombes Manang. ***



Baca Juga