Lagi, Tim Satgas Preemtif Ingatkan Pengguna Jalan untuk Tertib dan Jaga Kamtibmas

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 14:20 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Di hari ke 8 Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Tim Satgas Preemtif Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, terus melakukan kampanye keselamatan. Salah satunya dengan cara menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan. 

Demikian dikatakan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat. Dikatakannya, kampanye keselamatan yang dilakukan pihaknya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara.

HONDA ATAS

"Tim Satgas Preemtif terus melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan sembari memberikan himbauan tertib berlalu lintas," kata Kombes Taufiq.


"Himbaun Cooling System dalam rangka Pilkada Riau juga terus kita gelorakan. Ini rutin dilakukan tim," sambungnya.

Dalam pantauan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh tim Satgas Preemtif Iptu Riza. Mereka tampak membagikan brosur himbauan kepada pengendara, serta menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Selain itu, tim Satgas Preemtif juga menggunakan alat peraga seperti gimik-gimik himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan di Jalan Dahlia (Pekanbaru), traffic light Jalan Durian dan juga dipusat keramaian seperti di pasar tumpah dan mall. Kita menyampaikan pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," ucap Iptu Riza.


"Harapan kita kepada pengendara, mari kita bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, guna terwujudnya Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas secara berkesinambungan di Provinsi Riau. Jadilah pelopor keselamatan untuk diri sendiri dan keluarga. Terakhir kami ingatkan, jangan lupa memberikam hak pilihnya saat Pilkada Riau 2024 nanti," sambungnya.

Sementara itu, Arya Putra salah satu pengendara roda dua yang ada di lokasi kegiatan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas himbauan yang disampaikan polisi lalu lintas itu.

"Program seperti ini keren ya. Kita merasa keberadaan polisi pastinya. Selain merasa aman dan nyaman, yang biasanya kendaraan disini padat, dengan adanya kegiatan ini, arus lalu lintas juga ikut tertib. Saya sebagai masyarakat berharap kepada pihak kepolisian, kegiatan seperti ini terus berlanjut," ujar Arya warga Kecamatan Sukajadi. ***



Baca Juga