Ditreskrimum Polda Riau Patroli Blue Light di Tempat Rawan Kejahatan

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 21:55 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU - Personel Resmob Jatanras Polda Riau menggelar patroli blue light di seputaran wilayah Kota Pekanbaru, Sabtu (19/10/2024) malam. Ini dilaksanakan untuk antisipasi premanisme sebagai upaya cooling system dalam rangka Pilkada Riau 2024.

Sebelum kegiatan patroli blue light diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kompol Carroland Ramadhani selaku Kanit Jatanras, Ditreskrimum Polda Riau. 

HONDA ATAS

Dalam arahan apelnya, Kompol Carroland menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah hal yang baru, melainkan rutin dilaksanakan. "Sasaran patroli blue light kita kali ini adalah tempat-tempat yang rawan kamtibmas atau rawan tindak kejahatan. Dan kita sebagai anggota kepolisian harus bertindak sesuai SOP yang berlaku," ungkap Kompol Carroland saat memberikan arahan kepada jajarannya saat apel.


Saat melakukan patroli, personel Ditreskrimum Polda Riau menyambangi sekelompok pemuda club motor yang sedang berkumpul, dan memberikan sosialisasi atau penyuluhan hukum singkat terkait pelanggaran tindak pidana dan sanksi apa saja yang akan diterima apabila melakukan pelanggaran hukum.

"Tujuan utama kegiatan patroli blue light pada malam ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kita berharap jelang Pilkada serentak maupun jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang terpilih, situasi kamtibmas di wilayah Kota Pekanbaru dapat terjaga dengan aman, tertib dan damai," jelasnya lagi.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pemeriksaan atau pengecekan kendaraan bermotor untuk mengantisipasi masyarakat yang membawa senjata tajam, senjata api maupun tindak pidana penyalahgunaan narkoba.


"Kami tidak akan pandang bulu kepada siapapun yang melakukan tindak pidana. Kami akan tindak tegas kepada para pelaku kejahatan, dan tugas kami selaku petugas kepolisian adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya wilayah Kota Pekanbaru," pungkas Kompol Carroland. ***



Baca Juga