Valentino Rossi Positif, Hasilnya Diketahui Juli

  • Selasa, 09 Juni 2020 - 06:00 WIB


KLIKMX.COM, SELANGOR -- Nasib pembalap legenda MotoGP, Valentino Rossi musim ini belum menunjukkan titik terang. Kepastian ia bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT juga belum jelas.

Namun, pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut negosiasi antara pihaknya dengan The Doctor sejauh ini positif dan sudah memasuki tahap akhir. Ia optimis, negosiasi selesai sebelum Juli 2020.


Rumor Valentino Rossi hengkang ke Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 sudah berhembus sejak Februari lalu. Sebab, kursi yang ditempati pembalap berusia 41 tahun itu bakal menjadi milik Fabio Quartararo pada musim depan.


Berkat statusnya sebagai legenda balap MotoGP, Yamaha siap untuk mendukung pilihan Valentino Rossi berikutnya. Tim berlogo garpu tala itu bahkan akan memberikan motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan andai hengkang ke tim satelit.

Razlan Razali selaku pemilik Petronas Yamaha SRT jelas senang dengan keinginan Valentino Rossi bergabung. Kepada media Malaysia, Berita Harian, pria berusia 48 tahun itu mengungkapkan negosiasi berjalan sangat positif.

“Pembahasan kedua belah pihak sejauh ini positif. Jika kedua belah pihak sepakat, maka semuanya positif dan kami akan memasuki tahap akhir,” ujar Razlan Razali, sebagaimana dikutip dari Corse di Moto, Selasa (8/6/2020).


“Kami berharap masalah ini sudah selesai sebelum awal bulan depan (Juli 2020). Valentino Rossi bukan lah seorang pembalap normal, jadi diskusi kami tidak berlangsung mudah. Ada banyak hal yang mesti didiskusikan bersama,” tandas pria berkebangsaan Malaysia itu. (Mx/okezone/cnn)



Baca Juga