Persetan 6,6 M per Minggu, Ronaldo Tak Betah di Setan Merah

  • Rabu, 03 Agustus 2022 - 08:44 WIB


KLIKMX.COM, MANCHESTER – Gaji sebesar £360.000 atau Rp 6,6 miliar per minggu, tak membuat Mancherster United berhasil menenangkan Cristiano Ronaldo dan betah.

Sang superstar disebut-sebut mantap mengakhiri kontraknya bersama klub raksasa Inggris, Manchester United alias Setan Merah itu.


CR7, julukan pemain asal Portugal itu ingin keluar dari Setan Merah dengan cara apa pun yang diperlukan.


Cristiano Ronaldo sendiri telah memberi tahu Manchester United keinginannya mengakhiri kontrak dan siap meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

Para petinggi MU sendiri sudah berjuang keras melindungi aset penting mereka itu agar tetap bertahan. Namun dengan beberapa kali pembicaraan, menemukan jalan buntu. Mantan superstar Real Madrid dan Juventus itu bergeming.

Mengutip laporan Daily Star, bahkan Sir Alex Ferguson, diketahui juga telah berbicara dengan Ronaldo. 


Manajer Manchester United  pun berharap Fergie, yang berperan penting dalam memikat Ronaldo kembali ke klub musim panas lalu, sukses membujuk mantan superstarnya untuk  sisa 12 bulan dari kontrak.

Informasi gaji Ronnie lainnya, dilansir dari givemesport.com, Sabtu (2/7/2022), bayaran Cristiano Ronaldo di Manchester United adalah 385.000 poundsterling, atau Rp 6,9 miliar per pekan.

Bos legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson tampaknya gagal dalam upayanya untuk membujuk Cristiano Ronaldo untuk tetap di Old Trafford musim depan.

MU nyaris putus putus asa dan terus bersikeras Ronaldo tidak dijual dan tidak akan pergi dari Old Traford.

Namun Cristiano Ronaldo masih enggan berkomitmen untuk satu musim lagi bersama Manchester United dan tetap bertekad mencari klub baru sebelum jendela transfer ditutup.

Pemain berusia 37 tahun itu mengatakan kepada United bahwa dia ingin pergi pada awal musim panas, karena dia tidak percaya timnya cukup bagus untuk bersaing memperebutkan trofi utama.

 

Demi Bersaing dengan Messi?

Namun Cristiano Ronaldo masih enggan berkomitmen untuk satu musim lagi bersama Manchester United dan tetap bertekad mencari klub baru sebelum jendela transfer ditutup.

Pemain berusia 37 tahun itu mengatakan kepada United bahwa dia ingin pergi pada awal musim panas, karena dia tidak percaya timnya cukup bagus untuk bersaing memperebutkan trofi utama.

Ronaldo unggul 15 gol dari Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol ketika datang ke Piala Eropa, dan mencetak 140 kali di kompetisi. Bisa dipahami bahwa keinginannya untuk tetap jelas di puncak mendorong keinginannya untuk bergabung dengan Klub Liga Champions sebelum akhir jendela transfer.

Mantan pemain muda Sporting Lisbon  itu masih memiliki 12 bulan tersisa untuk kontraknya, dengan opsi satu tahun lagi, dan Ten Hag juga mengatakan selama tur pra-musim klub bahwa penyerang dapat bertahan hingga musim panas 2024.

Dan fakta bahwa dia tidak berlatih dengan rekan satu timnya dan muncul dengan Mendes di sisinya menunjukkan bahwa dia ingin merekayasa rute keluar dari Manchester United. 

Ronaldo sendiri telah melewatkan tur musim United ke Thailand dan Australia setelah diberi liburan panjang karena 'alasan pribadi' atau alasan kepentingan keluarga. Ia baru kembali merumput lagi dalam laga pra musim.

Meski sudah kembali merumput bersama Manchester United, akan tetapi hingga kini masa depan Ronaldo masih belum menemui kejelasan.

Rupanya dalam cuti panjangnya, pemain dan agennya telah berupaya tanpa lelah untuk mengamankan transfer di tempat lain.

Minggu terakhir Juli lalu suporter Manchester United kecewa dengan sikap Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Old Trafford saat laga melawan Rayo Vallecano masih berlangsung. Cristiano Ronaldo tampil dalam laga pramusim pamungkas Man United melawan Rayo Vallecano yang berakhir 1-1, Minggu (31/7/2022). 

Ini merupakan kali pertama CR7 beraksi kala Setan Merah memainkan laga pramusim. Sebelumnya, CR7 absen dalam latihan pramusim Setan Merah dan tidak mengikuti tur pramusim klub di Thailand, Australia, dan Norwegia.

Dia menyatakan keinginannya untuk bermain di Liga Champions di musim mendatang.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu ditawarkan kepada klub-klub seperti Bayern Munich, Real Madrid, Chelsea, Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid.

Tetapi tidak satupun dari mereka yang menjajaki kemungkinan merekrut penyerang tersebut.

Jika belum jelas masa depannya di MU, maka menarik menunggu partai pekan pembuka pada Minggu (7/8/2022) malam WIB nanti. Manchester United akan menghadapi Brighton di Old Trafford. Apakah ada nama Ronaldo di skuad Manchester United pilihan Erik ten Hag untuk laga tersebut.

Kabar terbaru mengklaim bahwa Ten Hag sudah menentukan tiga pemain yang akan mengisi lini depan timnya melawan Brighton. Artinya, Ronaldo bakal ada di bangku cadangan atau malah tak ada di tim sama sekali. ***
 



Baca Juga