Sekda Klaim Persiapan Porprov X Kuansing Sudah 85 Persen

  • Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:39 WIB


KUANTAN SINGINGI (KLIKMX.COM) -- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sekaligus Ketua Harian Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, Dedy Sambudi mengklaim, Kuansing sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov X sudah siap 85 persen.

"Kabupaten Kuansing menyatakan bahwa 85 persen persiapan kita sudah clear. Kemudian 15 persennya lagi itu hanya fasilitas pendukung saja seperti akomodasi, transportasi dan sebagainya," ujar Dedy Sambudi usai membuka Chef de Mission (CDM) Meeting Porprov X Riau di Pendopo Bupati Kuansing, Kamis (11/8/2022) malam.


Dedy Sambudi menuturkan, secara keseluruhan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah siap menyelenggarakan Porprov X Riau. Hanya saja, ada dua cabang olahraga (cabor) renang dan panjat tebing yang akan dipertandingkan di ibu kota Provinsi Riau (Pekanbaru).

Kenapa dilaksanakan di Pekanbaru karena dua cabor tersebut belum memiliki venue di Kabupaten Kuansing. Untuk itu, dua cabor itu rencananya akan dipertandingkan di venue milik Provinsi Riau yang ada di Kota Pekanbaru seperti di Venue Panjat Tebing di Unri dan renang di Rumbai.

Sementara itu, lebih lanjut dikatakannya, untuk nomor-nomor dari 27 cabor yang akan dipertandingkan tidak masalah dan semua akan dilaksanakan. Pasalnya, itu sudah rekomendasi dari KONI.

Dijelaskannya, untuk mendukung sarana dan prasarana venue tiga cabor seperti menembak, panahan dan voli pantai dan fasilitas pendukung lainnya Pemerintah Kabupaten Kuansing telah menganggarkan anggaran di perubahan sekitar Rp4-5 miliar.

"Kuansing siap mensukseskan sebagai penyelenggara Porprov X yang akan dilaksanakan pada 12-22 November. Tentunya dengan kesiapan itu harus disiapkan seperti sarana dan prasarana, akomodasi dan lain-lain. Dukung Kuansing untuk tuan rumah," pungkasnya.

Sumber: Riau Pos



Baca Juga