Ngerujak Sambil Karaokean di Rujak House

  • Senin, 29 Juni 2020 - 03:46 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- jika mendengar kata rujak,masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi.  Makanan tradisional ini terbuat dari campuran berbagai macam sayuran atau buah dan dibubuhi bumbu atau kuah yang dicampuri cabe.
Jajanan khas kaki lima dengan rasa segar dan renyah memiliki sensasi yang membuat banyak orang yang ketagihan dengan kuliner khas Indonesia yang satu ini. 

Rujak biasanya dihidangkan dengan buah yang setengah matang yang dipotong sesuai selera. Diberi saus khas Indonesia, yakni berbahan utama gula merah, kacang tanah, garam, dan cabai.


Namun bagaimana jadinya jika kudapan khas kaki lima ini dijadikan sebagai menu andalan dari salah satu kafe di Kota Pekanbaru? Rujak House yang berada di Jalan Garuda Sakti No 34 Labuh Baru Timur ini contohnya.


Dimulai sejak  30 September 2018 lalu, Rujak House menghadirkan kafe dengan konsep kolam ikan di dalamnya. Dilengkapi fasilitas karaoke, ruang pribadi untuk bersantai serta musala, dijamin akan memanjakan suasana santap makan Anda bersama keluarga.

Usaha yang dirintis oleh pria kelahiran Medan bernama Sudirman ini, dibuka mulai dari pukul 09:00 WIB sampai 21:00 WIB setiap hari.

Selain rujak, Rujak House juga menghadirkan menu makanan khas nusantara lainnya seperti, sup daging, sate lilit ayam khas Bali, nasi bakar, ayam geprek, nasi goreng, ayam penyet, dan minuman seperti es jeruk, salad buah, jus terong belanda dan jenis jus lainnya.


“Awalnya itu menu kita cuma rujak dengan konsep kafe kolam ikan di dalamnya, tapi seiring berjalannya waktu, konsumen minta dihadirkan menu lain, makanya sekarang kita sudah banyak menu makanan” jelas Sudirman.
Menu di Rujak House dibanderol mulai dari Rp8 ribu sampai Rp20 ribu. Dengan total pesanan menu Rp100 ribu, pengunjung dapat menikmati ruang karaoke selama satu jam secara gratis. Selain itu Rujak House juga memberikan WiFi gratis 50 Mbps.

“Untuk koneksi internet yang kita sediakan itu sebesar 50 Mbps, saya rasa baru ini kafe dengan koneksi sekencang itu,“ jelas owner Rujak House.
Area kolam ikan membuat pengunjung betah berlama lama sambil memantau anak bermain dan memberi ikan jenis koi ini.

“Anak kalau udah dibawa main ke sini, bisa sampai 3-4 jam baru pulang, karena tidak pernah ada kafe kaya gini. Apalagi WiFi-nya kencang, sambil nemanin anak kita bisa internetan juga,“ ujar salah satu pengunjung. ***



Baca Juga