Berikan Kenyamanan Masyarakat

Antisipasi Uang Palsu & Premanisme, Polsek Kempas Intensifkan Patroli ke Pasar-pasar

  • Kamis, 18 April 2024 - 13:13 WIB


KLIMX.COM, KEMPAS - Mengantisipasi peredaran uang palsu dan premanisme pasca liburan Idul Fitri 1455 H, Polsek Kempas mengintensifkan patroli ke pasar-pasar, Kamis (18/4/2024).

Sehari sebelumnya melaksanakan kegiatan serupa di dua desa dan pasar tradisional. Pagi itu sekitar pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB, Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH dengan berjalan kaki bersama jajarannya menyisiri pasar tradisional Kilo 8 Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


Satu per satu para pedagang dan masyarakat yang disambangi diberikan pesan agar tetap waspada terhadap aksi pelaku tindak kriminalitas dan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 


Dengan sikap ramah sang Kapolsek dan begitu juga personelnya, kegiatan itu pun mendapatkan respon positif dan sambutan hangat dari masyarakat. Karena hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan tenang.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH mengatakan, pihaknya terus mengintensifkan patroli ke daerah pusat keramaian, seperti di pasar-pasar tradisional di Kecamatan Kempas.

''Patroli ini dilakukan salah satu langkah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar,'' ungkap Kapolsek Mardani, Kamis (18/4/2024).


Di sela-sela patroli, kata Kapolsek, ia bersama personelnya yang turun bersama menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Tujuannya mengajak masyarakat yang berada di pasar agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya terhadap berbagai bentuk aksi kriminalitas pasca lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Saya mengimbau kepada para pengunjung dan pedagang agar hati-hati dan antisipasi terhadap tindak kejahatan dan peredaran uang palsu, jika menemukan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau dapat menghubungi call center 110 dan Whatsapp Polsek Kempas 085215553226," ujar Kapolsek kelahiran Pangean, Kabupaten Kuatan Singingi itu.

Lanjut Kapolsek, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kejahatan lainnya, meminimalisir adanya tindak pidana premanisme, sajam, pencurian dan tindak kejahatan lainnya. Dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan yang bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca lebaran,'' pungkas mantan Kapolsek Tambang Polres Kampar ini. MXAR



Baca Juga