Tahanan Nikah di Polsek Tembilahan Hulu Terharu, Keluarga: Terima Kasih Pak Polisi

  • Selasa, 30 April 2024 - 13:00 WIB


KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU – Suasana sukacita dan haru begitu terasa di Mapolsek Tembilahan Hulu, Senin (29/4/2024) kemarin. 

Pasalnya siang itu sekitar pukul 13.00 WIB, seusai salat zuhur salah seorang tahanan Polsek Tembilahan Hulu Andi Erwin Bin Arifin melaksanakan pernikahan di kantor polisi yang berada di Jalan Provinsi, Kelurahan Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tersebut.


Dengan awalnya dipandu oleh Penghulu Pernikahan, Andi pun lalu mengucapkan ijab kabul pernikahan sambil memegang tangan calon martuanya Aladin. Setelah dipastikan ijab kabulnya dinyatakan sah oleh para saksi-saksi, Andi pun sah menjadi menantu Aladin yang telah mempersunting putrinya Nurimaulida Binti Aladin. 


Raut wajah dari kedua mempelai pasangan muda itu pun seketika sumringah dengan diselimuti suasana haru. Dan begitu juga halnya dengan keluarga dari dua belah pihak yang menghadiri pernikahan yang dilaksanakan sangat sederhana tersebut.

Selanjutnya pengantin mempelai perempuan lalu bersimbuh sembari menciumi tangan sang suami yang masih tersandung masalah hukum. Kemudian dengan bersimpuh kedua mempelai pun secara bergiliran memohon doa kepada orang tua dan mertua, keluarga serta kepada orang-orang yang menghadiri pernikahan sakral tersebut.

Di sela-sela itu, pihak keluarga dari masing-masing kedua mempelai mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Indragiri Hilir, Kapolsek Tembilahan Hulu dan jajaran yang telah memberikan kesempatan dan waktu untuk pernikahan kedua pengantin. 


‘’Terima kasih pak Polisi yakni Bapak Kapolres Inhil, Bapak Kapolsek Tembilahan Hulu dan bapak-bapak polisi di Polsek Tembilahan Hulu ini. Karena tanpa izin dari bapak-bapak, tentu tak jadi putri kami menikah dengan Andi Edrwin,’’ ucap Aladin.

‘’Kami sangat bahagia dan terharu sekali. Semoga pernikahan ini menjadi berkah buat kedua mempelai. Aamin,’’ ucap Aladin lagi dengan penuh harapan.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH mengucapkan Alhamdulillah.

‘’Alhamdulillah dan bersyukur kepada Allah SWT, kami dapat membantu melangsungkan pernikahan antara kedua mempelai,’’ kata AKP Ricky Marzuki SH, kemarin. 

Dikatakan Kapolsek, dimana pernikahan ini sudah direncanakan pihak keluarga sebelum adanya permasalahan hukum yang dialami oleh mempelai laki laki. Meski tersandung masalah hukum, kedua pihak keluarga tetap bersepakat menikahkan kedua mempelai. 

‘’Meskipun beliau (pengantin laki-laki) menjalani proses hukum, tapi haknya sebagai warga negara dan bentuk tanggung jawab terhadap istrinya tetap kami berikan. Meski sederhana, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan kami mengucapkan selamat menempuh hidup baru dan semoga kehidupan rumah kedua mempelai Samawa. Aamiin,’’ harap Kapolsek. 

Selain Kapolsek turut langsung menyaksikan pernikahan itu, tampak juga Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu Aipda Nefli Indra, Bhabinkamtibmas Pulau Palas Bripka Nurfajri Sadriades, dan Banit Intelkam Polsek Tembilahan Hulu Bripda Awaludin. MXAR



Baca Juga