Pemko Dumai Berhasil Raih Top Digital Award tahun 2023

  • Senin, 04 Desember 2023 - 15:28 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai kembali menoreh prestasi yang membanggakan ditingkat Nasional. Kali ini, Pemko Dumai berhasil meraih dua kategori sekaligus pada penghargaan Top Digital Award tahun 2023.

Penghargaan diserahkan oleh R Wijaya Kusumawhardana, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya-Kominfo diterima walikota Dumai H. Paisal melalui Sekda Dumai H. Indra Gunawan di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta pada Senin (4/12/2023).


Dua kategori penghargaan yang diraih yakni, Top Leader on Digital Implementation 2023. Penghargaan kedua yaitu, Top Digital Award Bintang 3 untuk Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai yang diterima langsung oleh Kepala Diskominfotiksan Dumai, H Khairil Adli.


"Alhamdulillah, di penghujung tahun 2023 ini kita berhasil mendapat penghargaan top digital. Ini suatu keberkahan untuk Dumai Kota Idaman," ujar Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Indra Gunawan usai menerima penghargaan.

Disampaikan Sekda Kota Dumai bahwa penghargaan tersebut membuktikan penerapan IT di Kota Dumai sudah cukup bagus dan terus meningkat.

"Perlahan namun pasti, Kota Dumai memang sudah mengedepankan IT dalam berbagai bidang dan program khidmat kepada masyarakat. Seperti khidmat administrasi kependudukan, pendidikan, kesehatan, pencarian kerja, dan lain sebagainya," tuturnya.


Indra Gunawan berazam, penghargaan tersebut bakal dijadikan pemicu agar seluruh jajaran dilingkungan Pemko Dumai terus mengedepankan teknologi informasi dalam memberikan layanan.

"Kita akan terus mengoptimalkan penggunaan teknologi digital untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(MX12)



Baca Juga