Memukau Masyarakat Pada Arus Mudik & Balik Idul Fitri 2024, Dirlantas Polda Riau Raih Presisi Award

  • Rabu, 08 Mei 2024 - 14:36 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, meraih Piagam Penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Rabu (8/5/2024).

Penghargaan yang diterima Dirlantas  adalah karena Lemkapi menilai di bawah kepemimpinan Kombes Taufiq, Ditlantas Polda Riau dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Kepolisian, khususnya di bidang lalu lintas.


Penghargaan diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi DR Edi Hasibuan kepada Kombes Taufiq.


Edi mengatakan, penghargaan diberikan karena Kombes Taufiq, selaku Direktur Lalu Lintas berhasil memukau masyarakat pada masa arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

“Untuk meningkatnya kepercayaan publik itu tidaklah pekerjaan yang mudah, butuh kesungguhan dan keikhlasan dari seluruh personel Polri, mulai dari cara kepemimpinan seorang leadersip-nya hingga ke tingkat paling bawah,” jelas Edi. 

Edi melanjutkan, khususnya Ditlantas Polda Riau, ia dan tim Lemkapi telah mengamati langsung bagaimana peran Polisi lalu lintas pada tahun 2024 sangat luar biasa.


"Kita ambil salah satu contoh pengamanan selama pelaksanaan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Tidak saja pagi, siang malam dan bahkan melawan situasi cuaca yang terkadang hujan. Namun, tidak ada sedikitpun celah untuk tidak mengucapkan terima kasih,” ungkap Edi.

Menurut Edi, pihaknya juga melakukan penilaian dengan memantau akun media sosial Ditlantas Polda Riau. Di mana, hasilnya sangat luar biasa perjuangan dari Ditlantas Polda Riau untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan tugas mulia yang diemban saat ini adalah bentuk kesungguhan Polri dalam memberikan pengabdian pelayanan kepada masyarakat dan patut kita diapresiasi,” ungkap Edi.

Edi mengatakan, pemberian Piagam Lemkapi Presisi Award 2024 ini merupakan salah satu bentuk wujud kebanggaan pihaknya kepada Ditlantas Polda Riau yang sukses memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ke depannya kami dari Lemkapi akan terus memantau situasi dan perkembangan lebih lanjut, guna terwujudnya Polri yang Presisi yang selalu dicintai oleh masyarakat.” ucap Edi.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengucap rasa syukur atas penghargaan yang diberikan Lemkapi.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita mendapatkan kunjungan dari TIM Lemkapi. Tentunya ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada kita semua yang ada di Ditlantas Polda Riau, dan atas Piagam Presisi Award 2024 yang dipercayakan kepada kami ini akan menjadi pemacu semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Dirlantas didampingi Wadir Ditlantas Polda Riau serta PJU Ditlantas Polda Riau. ***



Baca Juga