Diduga Rem Blong, Truk Tangki Hantam Dump Truk

  • Senin, 08 Juni 2020 - 22:54 WIB


KLIKMX.COM, PINGGIR--Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkalis, Senin (8/6/2020) siang. 

Kali ini nahas menimpa satu unit mobil truk tangki dengan satu unit dump truk di jalan lintas Duri-Pekanbaru tepat di kilometer 115 desa Pinggir. 


Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat SIK saat dikonfirmasi klikmx.com melalui Kanit Laka Ipda Yopi Ferdian SH MSi membenarkan adanya kejadian tersebut.


“Kejadiannya Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB," kata Yopi.

Peristiwa itu, lanjut Yopi bermula saat satu unit mobil truk tangki bernomor polisi BK 9873 LJ yang dikemudikan AS melintas di jalan lintas Duri-Pekanbaru. Datang dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan sedang. 

Setibanya di TKP, yakni di kilometer 115  truk tangki menabrak satu unit mobil dump truk yang berada di depannya. 


"Diduga rem mobil truk tangki BK 9873 LJ ini tidak berfungsi dengan baik (blong) sehingga menabrak bagian belakang mobil dump truk yang belum diketahui identitasnya," ucapnya. 

Akibat kejadian itu, AS pengemudi truk tangki mengalami luka berat pada bagian pinggul dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawatan medis. Sementara mobil yang dikendarai nya mengalami kerusakan parah di bagian depan. 

Yopi Ferdian menjelaskan, pihaknya masih mendalami penyebab pasti terjadinya kecelakaan tersebut dan masih memeriksa saksi-saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita menghimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor maupun mobil agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan guna menghindari fatalitas kecelakaan. Ingat, keluarga menanti anda di rumah,” pungkasnya.***



Baca Juga