Ketua KPU Lepas 10 Truk Pengangkut Logistik Surat Suara Pilkada Riau

  • Senin, 21 Oktober 2024 - 13:40 WIB

KLIKMX.COM, BEKASI -- KPU Provinsi Riau terus menggesa kesiapan logistik Pilkada Riau,  menjelang pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Ahad (20/10/2024) sore, sekitar pukul 15.20 WIB, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan resmi melepas 10 truk pengangkut logistik yang membawa Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Riau di gudang Percetakan PT Gramedia di Delta Silicon Industrial Park Jalan Angsana Raya Blok A2 No 1 Lippo Cikarang, Bekasi.

HONDA ATAS

Pelepasan dihadiri Sekretaris KPU Riau Rudinal B, Kepala Bagian Umum dan Logistik E Bobby Rafles, Kabid TIK Polda Riau Kombes Muhammad Hasyim Risahondua dan Kasi Intel Kejati Riau Simon, serta disaksikan langsung oleh Bawaslu Riau, pihak PT Gramedia dan Expedisi Cabe Raya.  


Pengangkutan logistik tersebut dilakukan oleh Expedisi Cabe Raya yang akan mendistribusikan langsung ke 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. 

"Pendistribusian surat suara Pilkada ke gudang logistik KPU kabupaten kota di Provinsi Riau Tahun 2024 dibagi menjadi 5 Tim, masing – masing Tim terdiri dari 3 personel Ditlantas, 3  personel Dit Samapta, dengan pengawalan," kata Ketua KPU Riau Rudisi Rusdan.

Rusidi juga merincikan, jumlah surat suara yang dilepas yakni Surat Suara  untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang berjumlah 4.955.093 lembar.


"Sedangkan jumlah surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Riau adalah 4.977.093", ungkapnya.

Ditambahkannya, estimasi kedatangan surat suara di Provinsi Riau ini pada tanggal 22 oktober 2024, namun estimasi ini dapat berubah sesuai dengan perkembangan dinamika di lapangan. ***



Baca Juga