Longsor, 8 Rumah dan Ruko di Tembilahan Hulu Terjun ke Sungai

  • Senin, 08 Juli 2024 - 16:28 WIB

KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU - Musibah tanah longsor terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Sebanyak delapan rumah dan satu unit ruko milik warga yang berada di Jalan Provinsi, tepatnya depan Kampus STAI Aulliaurrasyidin di Parit 5, Kecamatan Tembilahan Hulu, amblas, Senin (8/7/2024) sekitar pukul 13.10 WIB.

HONDA ATAS

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun beberapa tempat usaha milik warga seperti kafe dan mobil pick up juga ikut terjun ke sungai.


Saat ini tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan dibantu warga tengah mengevakuasi barang-barang milik korban yang terjun ke sungai.

Hal itu dibenarkan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK saat dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH. 

"Saat kejadian air sungai sedang surut. Longsor itu dugaan awal karena abrasi. Saat ini petugas sudah menstrilkan di lokasi longsor, serta mengevakuasi barang-barang milik para korban. Untuk saat ini tidak ada korban jiwa," ujar AKP Ricky Marzuki, Senin (8/7/2024).


Dari musibah ini, lanjut Kapolsek, selain delapan unit rumah dan ruko kos-kosan, satu unit mobil pick up, dua kios tempat usaha dan satu unit kafe juga ikut terjun ke sungai.

"Saat kejadian arus lalu lintas sedikit terganggu, namun saat ini kami membuat satu arah saja dan bergantian, sehingga arus berjalan dengan baik," pungkas mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu. ***



Baca Juga