Pastikan Aman dari Banjir, Kapolsek Ulik dan Camat Kepenuhan Cek TPS

  • Selasa, 23 Januari 2024 - 14:09 WIB


KLIKMX.COM, ROHUL – Dalam rangka memastikan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman dari banjir, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kepenuhan dan instansi melakukan pengecekan bersama, Senin (22/1/2024). Pasalnya, beberapa daerah yang direncanakan awal dijadikan lokasi TPS sempat terdampak banjir.

Hari itu pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto SH bersama Camat Kepenuhan Gustia Hendri SSos MSi pergi meninjau lokasi TPS di Desa Ulak Patian dan Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),


Saat itu juga diikuti Kasi PMD Kecamatan Kepenuhan M Roziqon SSos, Ketua PPK Kecamatan Kepenuhan Samsul Bahri dan Anggota PPK Kepenuhan Adi Firmansyah. Sesampainya, mereka lalu memutuskan lokasi TPS yang jika curah hujan tinggi, namun tidak menjadi kendala yang berarti.


Hasilnya, di Desa Ulak Patian yang sebelumnya terdapat 5 TPS yang terdampak banjir, kini kondisinya telah aman. Begitu juga halnya di Desa Rantau Binuang Sakti yang terdapat 3 lokasi TPS pun kondisinya juga sudah aman.

Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto SH mengatakan, kegiatan ini guna memastikan lokasi TPS tersebut yang sebelumnya terdampak banjir, kini kondisinya telah aman. ‘’Desa Ulak Patian ada 5 TPS dan Desa Rantau Binuang Sakti terdapat 3 TPS,’’ ungkap Iptu Ulik Iwanto kepada Pekanbaru MX, Selasa (23/1/2024).

Kapolsek menjelaskan, bahwa lokasi TPS saat ini sudah tidak terdampak banjir dan dalam kondisi aman. Baik itu keseluruhan TPS yang ada di Desa Ulak Patian maupun TPS di Desa Rantau Binuang Sakti.


‘’Pihak Upika Kecamatan Kepenuhan akan berkoordinasi dengan Pemkab Rohul, sehubungan dengan kondisi jalan menuju Desa Ulak Patian dan Desa Rantau Binuang Sakti hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua karena banyak jalan yang rusak,’’ ujar Kapolsek.

Hal itu disebabkan, kata Kapolsek, oleh banjir beberapa waktu yang lalu menghantam dua desa tersebut. Dengan adanya koordinasi, lanjut Kapolsek, semoga Pemkab Rohul segera memperbaiki ruas jalan rusak yang merupakan penghubung kedua tersebut.

‘’Dengan segera teratasinya ruas jalan itu, tentu akan memudahkan akses masyarakat dan begitu juga petugas membawa logistik pemilu 2024,’’ pungkas mantan Kapolsek Tandun itu. MXAR

 

 

 

 



Baca Juga