Gubri Syamsuar Serahkan 588 SK Guru PPPK di Rohil

  • Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:16 WIB


KLIKMX.COM, ROHIL - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan 588 surat keputusan (SK) kepada guru dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di SMAN 1 Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Penyerahan SK ini diperuntukkan bagi tenaga pendidik SMA/SMK/SLB se KabupatenRohil, Senin (21/8/2023).


Ratusan guru yang akan menerima SK, tampak antusias dan sumringah menyambut kedatangan Syamsuar. Pada kegiatan ini, Syamsuar terlihat berdiskusi dengan para guru untuk memberikan motivasi dan mengetahui pengalaman selama menjadi tenaga pengajar honorer.


Syamsuar menjelaskan, SK yang diberikan setelah pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tahun ini adalah tahun terbanyak pengangkatan PPPK di Riau. 

"Makanya saya selalu memberikan SK ini secara langsung datang ke daerah-daerah agar bisa memberi semangat kepada guru-guru. Saya harapkan ini juga menjadi motivasi terhadap guru-guru karena tenaga kalian itu sangat dibutuhkan oleh bangsa," ungkap mantan Bupati Siak dua periode ini.

Untuk tahun 2022, sebanyak 5.851 peserta yang berhasil lolos seleksi PPPK fungsional guru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. "588 orang di antaranya tenaga pendidik bekerja untuk wilayah Rokan Hilir, terbagi dari Guru SMA 517, SMK 69, dan SLB 2 orang," beber Gubri.


Kepada seluruh guru, Gubri berpesan setelah mendapatkan SK, agar menjalankan amanah sebaik-baiknya. Sebelum ribuan guru di Riau mendapat SK, Gubri menceritakan pihaknya telah menggelar rapat bersama Menpan RB.

"Tidak usah menggaduh, laksanakan saja tugasnya dulu. Kita harus tau, pengangkatan PNS dari sejak dulu itu sangat susah sekali. Saya juga ingin memberitahu, bahwa Komisi II DPR RI sedang memperjuangkan PPPK ini agar mendapatkan pensiunan seperti ASN di masa akan datang. Karena itulah bapak ibu ini perbanyak juga berdoa," terang Gubri.

Gubri berharap seluruh guru yang sudah diangkat menjadi PPPK terkhusus pada wilayah Rohil dapat lebih fokus mendidik anak murid. 

"Kami berharap ke depannya akan muncul bibit unggul yang berprestasi yang dapat menjadi penerus bangsa dan kemampuan murid juga harus bisa semakin meningkat," harapnya. ***

 

 

 

 

 



Baca Juga