Safari Ramadan di Masjid Muthmainnah, Kapolda Riau: Titip Rumah dan Hati-hati saat Mudik

  • Jumat, 29 Maret 2024 - 16:14 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH bersama penjabat utama (Pju) kembali menggelar Safari Ramadan, kini giliran di Masjid Muthmainnah, Jalan Kartini, Pekanbaru, Kamis (28/3/2024) malam.

Kapolda di masjid ini mengikuti serangkaian kegiatan salat isya berjemaah, mendengarkan tausiyah hingga pelaksanaan salat tarawih.


Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan pesan-pesan keselamatan dan kamtibmas kepada jemaah.


Bagi jemaah yang berencana mudik menggunakan kendaraan, diminta berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kalau mengantuk capek istirahat, lebih baik pelan-pelan sampai tujuan semoga Allah SWT membimbingi kita, menguatkan kita di dalam mengisi kehidupan di dunia ini dan insyaallah kita akan ketemu di surganya,” pesan Irjen Iqbal.

Kapolda berterimakasih karena sudah diterima di Muthmainnah, jemaah juga diajak membantu kepolisian agar bekerja maksimal. Apalagi mendekati arus mudik.


“Terima kasih banyak sudah menerima saya di sini. Saya meminta tolong kepada seluruh jemaah dan rekan-rekan bantu kami kepolisian agar kerja maksimal,” ungkap Irjen Iqbal.

Pada momen mudik yang sudah dekat, jemaah dipesankan untuk dapat mengantisipasi potensi gangguan karena meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Kalau bisa dititipkan ke tetangga, kabarkan ke RT, RW dan dijaga listriknya, kompor dimatikan,” imbuh Ketua Alumni Akpol 1991 ini mengakhiri. ***

 



Baca Juga