Langsung Diawasi Bid Propam Polda Riau dan Media

Jawab Tantangan Masyarakat, Direktur Resnarkoba Polda Riau & 98 Personelnya Lakukan Tes Urine

  • Sabtu, 27 April 2024 - 08:32 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kombes Manang Soebeti menepati janjinya untuk melakukan tes urine, seluruh anggotanya di Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnakoba) Polda Riau.

Tes urine ini dilakukan di halaman parkir Mapolda Riau, jumlahnya personel yang ikut totalnya 98 orang, Jumat (26/4/2024).


Satu persatu personel bergiliran mengambil urine masing-masing dan hasilnya diserahkan ke petugas uji. 


Beberapa personel Bid Propam Polda Riau, juga tampak turut mengawasi jalannya kegiatan tersebut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Manang Soebeti mengakui tes urine ini dilakukan menjawab tantangan masyarakat, serta membuktikan komitmen dan transparansi pihaknya Polda Riau, dalam pemberantasan narkoba di Provinsi Riau.

“Kita tidak ingin masyarakat saja yang ditertibkan, tapi juga anggota di internal kita harus dipastikan bebas dari narkoba,” tegas Kombes Manang.


Manang mengatakan, bahwa tes urine ini dilakukan secara transparan dan disaksikan media, serta masyarakat.

“Alhamdulillah hasil tes urine puluhan personel yang dilakukan seluruhnya negatif,” ungkap Kombes Manang.

Untuk diketahui seluruh personel Ditresnakoba Polda Riau berjumlah 123 orang. Sisanya, sebanyak 25 orang tidak ikut tes karena berhalangan hadir dengan berbagai alasan.

“Beberapa personel yang tidak ikut tes tidak datang. Karena ada yang cuti, dinas luar hingga sedang melakukan penyelidikan serta ada yang sakit,” pungkas Kombes Manang. ***



Baca Juga