Wujud Kepedulian Kepolisian

Jumat Curhat & Berkah, Polsek Tembilahan Hulu Bagi Bansos & Bantu Persalinan ke Keluarga Tersangka

  • Jumat, 26 April 2024 - 10:19 WIB


KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU - Jajaran Polsek Tembilahan Hulu tetap konsisten melaksanakan program Jumat Curhat dan Berkah di wilayah hukumnya.

Kali ini giliran bersama masyarakat dan khususnya kalangan pemuda di Jalan Suhada Parit 6, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.


Menariknya di momen tersebut, kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH itu memberikan bantuan sosial (Bansos) dan juga membantu untuk persalinan istri tersangka yang sedang mengandung empat bulan berupa pembuatan kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS).


Sebelum pelaksanaan itu, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu Aipda Nefli dan anggota Banit Intel Bripda Awal melaksanakan Jumat Curhat bersama pemuda. 

Di sela-sela pertemuan tersebut, Kapolsek mengajak untuk bersama-sama menjaga ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke aparat setempat terdekat. 

Dengan kepiawaian sang Kapolsek dalam mensosialisasikan kamtibmas seraya berdiskusi tersebut. Masyarakat dari kalangan muda itu pun menyambutnya dengan hangat dan positif.


Setelah terlibat diskusi hampir satu jam, Kapolsek bersama personelnya lalu melaksanakan Jumat Berkah sekaligus silaturahmi dan menyambangi ke keluarga para tersangka, di Jalan Parit 6, Kelurahan Tembilahan Hulu dan Jalan Swadaya Parit 8, Kelurahan Tembilahan Hulu, KecamatanTembilahan Hulu.

Selanjutnya setelah berbincang sejenak dengan memberikan bansos dan kartu KIS ke keluarga tersangka yang masih ditahan di Mapolsek Tembilahan Hulu, Kapolsek bersama personelnya itu pun lalu kembali ke Mapolsek Tembilahan Hulu. Suasana suka cita dan haru pun begitu terasa pada momen tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH mengatakan, kegiatan pemberian bansos kepada keluarga tersangka tersebut merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Polres Indragiri Hilir dan Polsek Tembilahan Hulu kepada keluarga tersangka yang memang membutuhkan.

''Dengan dilaksanakan kegiatan ini, hendaknya dapat menumbuhkan rasa berbagi dan kepedulian kepada masyarakat oleh personel Polres Indragiri Hilir dan Polsek Tembilahan Hulu. Dan semoga dapat sedikit membantu bagi keluarga dari para tersangka tersebut,'' harap mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu. MXAR



Baca Juga