Buka Puasa Bersama, Kejati Riau Santuni Anak Yatim

  • Jumat, 29 Maret 2024 - 11:40 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau memberikan tali asih kepada anak yatim dari Panti Asuhan Yayasan Harapan, Kamis (28/3) sore. Kegiatan sosial itu, dilakukan di sela-sela buka puasa bersama keluarga besar Korps Adhyaksa tersebut.

Kegiatan itu juga diikuti pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Riau, dan insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejati Riau.


Acara yang berlangsung di Aula yang berada di Lantai III Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejati Riau itu, dihadiri oleh Kepala Kejati (Kajati) Riau Akmal Abbas SH MH, para Asisten, Pejabat Eselon IV, V dan seluruh pegawai di lingkungan Kejati Riau.


Hadir juga, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asep Sontani Sunarya SH CN dan jajaran, beserta pengurus IAD daerah Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Kajati Riau Akmal Abbas menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini diadakan dalam rangka meningkatkan rasa syukur menyambut B
bulan suci Ramadan 1445 H/ 2024. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas seluruh pegawai Kejati Riau.

"Semoga bulan Ramadan ini dapat menjadi momentum bagi semua pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang menjalankan ibadah puasa untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT," ujar Kajati Riau.


Melalui kegiatan ini, lanjut Kajati, diharapkan dapat memupuk persaudaraan dan mempererat silaturahmi antar keluarga besar Adhyaksa di dalam wilayah hukum Kejati Riau.

Kegiatan buka puasa bersama dilanjutkan dengan pemberian tali asih atau santunan dari Kajati Riau Akmal Abbas dan Ketua IAD Wilayah Riau Dewi Akmal kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Fajar Harapan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan ceramah singkat (kultum) yang disampaikan oleh Ustad H Syamsurijal S Ag.

"Alhamdulillah, acara buka puasa bersama keluarga besar Kejaksaan Tinggi Riau berjalan aman, tertib, dan lancar," pungkas Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Humas Kejati Riau, Bambang Heri Purwanto SH MH di tempat yang sama. ***



Baca Juga