Malam-malam SF Haryanto Klarifikasi: Itu Tas KW dan Liburan Patungan

  • Senin, 20 Maret 2023 - 16:47 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Sejak munculnya postingan @PartaiSormed menyentil gaya hidup keluarga Sekdaprov Riau. Mantan Kadis PUPR Riau ini mengundang sejumlah wartawan untuk memberikan klarifikasi, Ahad (19/3/2023) malam.

SF Haryanto menjelaskan, informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar dan tidak menjadi fitnah. "Saya juga baru dapat informasinya. Namun saya fikir ini perlu diluruskan agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat," ucap SF Haryanto. 


Sekdaprov Riau mengaku sudah melakukan kroscek secara langsung. Dia menjelaskan, foto yang beredar merupakan foto lama dari tahun 2017 - 2019 lalu. 


"Saat itu saya belum menjabat Sekdaprov Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia. Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut," ungkap SF Haryanto.

Misalnya, jelas SF Haryanto, dia tidak membenarkan salah satu tas yang harga ratusan juta. 

"Itu barang kw, dibeli harga Rp2,5 juta, itu tokonya masih ada, silahkan di kroscek kalau ingin melihatnya," ulas SF Haryanto. 


Dia juga menegaskan, bahwa perjalanan istrinya ke luar negeri menurutnya tidak sama sekali melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan sebelumnya.

SF menjelaskan, biaya perjalanan keluar negeri itu menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

Dijelaskannya, biaya liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 juta untuk tujuh hari. Sedangkan untuk penginapan di apartemen biasa, dan menggunakan transportasi umum selama disana. 

"Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut," ucap SF Haryanto. 

Bahkan, momen istrinya berada di tempat makan mewah. SF Haryanto mengatakan, Andrias dan teman-temannya hanya menumpang foto di sana.

Sekdaprov melanjutkan, ada salah satu anggota yang berangkat beli makanan, dan tidak ada melakukan hal-hal lainnya. Saat ini, kata Sekdaprov, kondisi istrinya tidak dalam kondisi fit karena usai melakukan operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. 

"Istri saya tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa hedonisme seperti yang beredar di dunia maya itu. Ini perlu diluruskan. Karena perlu juga saya sampaikan saat ini istri saya kondisinya tidak begitu fit pasca melakukan operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. Sehingga tentunya sangat terpukul mendapat informasi yang tidak mendasar tersebut," tutup SF Haryanto. 
 
SF berharap masyarakat dapat bijak dalam mencerna informasi yang berkembang. Sejatinya dapat mengkroscek dan melihat sumber informasi yang disampaikan apakah dapat dipertanggung jawabkan dan jangan sampai mendiskriditkan bahkan merugikan orang atau pihak lain.

Dari penelusuran di akun Instagram @Lorient Second, yang berada di Mangga Dua. Barang-barang yang digunakan Andrias Haryanto berharga di atas puluhan juta rupiah.(***)



Baca Juga