Polda Dalami Dugaan Keterlibatan Sekda Kuansing di BOK Kampar

  • Senin, 16 Oktober 2023 - 21:03 WIB

KLIKMX.COM, PEKANBARU - Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau sedang mendalami dugaan keterlibatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Dedy Sambudi di kasus korupsi dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Kampar tahun 2016-2018. Diketahui, saat dugaan korupsi itu terjadi, Dedy Sambudi menjabat sebagai Kadiskes Kampar.

"Kami akan mendalami dugaan keterlibatannya," ujar Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Riau Kompol Faizal Ramzani saat dihubungi, Senin (16/10/2023).

HONDA ATAS

Faizal menyampaikan, jika menemukan bukti-bukti baru, pihaknya akan segera melakukan pendalaman. "Kalau ada informasi, tolong sampaikan kepada kami," imbuh Faizal.


Sebelumnya, Dedy Sambudi pernah dihadirkan sebagai saksi pada sidang lanjutan tindak pidana korupsi pengelolaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas Kampar Kiri Hulu I, di PN Pekanbaru.

Dedy saat itu datang memberikan keterangan terhadap sidang yang dilakukan terhadap dua terdakwa yakni Citra Sari selaku Kepala Puskesmas Kampar Kiri Hulu I dan Deffi Amalia yang merupakan bendahara Puskesmas.

Dedy Sambudi diketahui merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kegiatan BOK tersebut. Dari keterangan terdakwa, diduga ada potongan 10 persen dari dinas kesehatan setiap pencairan dana BOK. Pemotongan terjadi di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Kampar.(***)




Baca Juga