Pimpin Apel Perdana Paska Libur Idul Fitri 1445 H, Pj Gubri: ASN Tambah Libur Disanksi

  • Selasa, 16 April 2024 - 19:23 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar halal bihalal Idul Fitri 1445, usai apel di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (16/4/2024).

Apel ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Haryanto. Turut hadir sejumlah kepala OPD dan para Aparatur Sipil Negara (ASN).


Kepada seluruh jajarannya, SF Haryanto berharap seluruh pegawai menjalankan tugas ke depannya bisa lebih baik dan penuh semangat.


“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah, minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,” ucap SF Haryanto.

“Sebulan berpuasa kita menahan hawa nafsu dan semoga kita juga untuk ke depannya lebih baik lagi. Karena kita masih banyak tantangan-tantangan,” ucap SF Haryanto.

Mantan Sekdaprov Riau ini turut menyinggung saat ini sudah memasuki triwulan kedua dan meminta jajaran OPD dan seluruh pegawai bekerja maksimal mengejar ketertinggalan.


“Ke depannya kita harapkan bisa meningkatkan kinerja agar dapat mengejar ketertinggalan dan menjadi catatan kita bersama,” katanya.

Kemudian, SF Haryanto memohon maaf apabila dalam menjalankan amanah ada ucapan dan sikap yang menyinggung.

Di akhir apel, SF Haryanto meminta kepala OPD untuk menyerahkan nama-nama pegawai yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja paska libur lebaran.

Nama-nama pegawai yang tidak hadir diminta untuk diserahkan kepada Inspektorat agar diproses penyebab mereka tidak bisa masuk.

“Kalau tidak ada alasan yang pasti akan kita berikan sanksi, karena waktu yang diberikan untuk libur sudah cukup panjang. Jadi tidak perlu libur ditambah-tambah,” tegas SF Haryanto. ***



Baca Juga