Undang Masyarakat Nobar di Mapolda Riau

Malam Ini Semifinal Piala AFC U23, Kapolda Iqbal Prediksi Indonesia Hempaskan Uzbekistan 3-1

  • Senin, 29 April 2024 - 17:24 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH mengundang masyarakat umum untuk nonton bersama (Nobar) laga pertandingan semifinal AFC U23 di Stadion Bin Khalifa, Doha, Qatar, yang mempertemukan Indonesia - Uzbekistan U23, Senin (29/4/2024) malam ini.

Kapolda Iqbal mengatakan, pihaknya mengadakan Nobar di halaman Mapolda Riau, dan terbuka untuk umum.


Pada pertemuan yang digelar Senin malam ini, Irjen Iqbal yakin anak asuhan pelatih Shin Tae Yong bakal bermain maksimal.


“Insya Allah nanti malam. Masyarakat yang ingin ikut silahkan. Memang digelar untuk umum," undang Ketua Alumni Akpol 1991 itu kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Senin (29/4/2024).

Kapolda memprediksi Timnas Indonesia akan melenggang ke partai Final dan menghempaskan Uzbekistan dengan skor 3-1.

"Optimis kita (Indonesia, red) menang. 3-1 untuk kemenangan Rizky Ridho dan kawan-kawan. Insya Allah melaju ke Final," ucap Kapolda yakin.


Dua Anggota Polri Tampil

Sebagai informasi, jika Timnas Indonesia dapat melangkah ke partai Final AFC U23, maka otomatis tim Garuda Muda akan berlaga di perhelatan Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Partisipasi Timnas Indonesia U 23 pada piala AFC tahun ini membalikkan prediksi banyak orang yang menganggap tim Garuda Muda sebagai tim paling lemah di turnamen tersebut.

Namun, Indonesia yang tergabung di Grup A mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan mampu lolos. Setelah pada paha perdana takluk dari Timnas Qatar 0-2.

Kemudian, pada laga kedua Timnas U23 mampu membuat Timnas Australia yang merupakan favorit juara pulang lebih awal dengan skor 1-0.

Pada laga penentuan grup A, Timnas Indonesia lagi-lagi mampu membalikkan prediksi pengamat sepakbola dengan mengalahkan timnas Yordania yang juga dijagokan menjadi Juara Piala AFC U23 tahun ini dengan skor cukup mencolok 4-1.

Sebelum bertemu Timnas Uzbekistan U23 ini, Garuda Muda juga menggagalkan rutinitas Timnas Korea Selatan U23 yang selalu lolos mengikuti turnamen Olimpiade dengan skor 2-2 pada pertandingan normal.

Timnas pada pertandingan melawan Korsel diketahui akhirnya lolos ke babak semifinal setelah menang melalui adu penalti dengan skor 11-10 untuk kemenangan Timnas Indonesia U23.

Untuk diketahui, Indonesia pernah ikut pada turnamen Olimpiade Melbourne tahun 1956 silam. Setelah Timnas Taiwan mengundurkan diri.

Sebagai informasi, dua orang penggawa Timnas U23 juga terdapat dua anggota Polri yang tampil yakni Bripda Muhammad Ferrari sebagai Defender dan Bripda Daffa Fasya Sumawijayan sebagai penjaga gawang. ***



Baca Juga