Parit Jalan Rambutan Rusak Diduga Dilalui Alat Berat

  • Senin, 29 April 2024 - 20:13 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Parit di Jalan Rambutan, Desa Wonosari Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, rusak diduga akibat dilalui alat berat, Senin (29/4/2024). Kabarnya, alat berat dibawa ke lokasi untuk melakukan pembersihan lahan. 

"Kami sangat menyayangkan, pemilik alat berat dan pekerja lapangan tak bertanggung jawab memperbaiki parit beton yang sudah rusak," ujar Robi, salah seorang warga yang bermukim di Wonosari kepada Klikmx.com, Senin (29/4/2024) 


Menurutnya, kondisi parit beton yang dibangun pemerintah daerah dan bersumber dari APBD Bengkalis, awalnya baik-baik saja. Namun, setelah alat berat masuk membuka lahan, justru rusak parah. Dugaan warga, pemilik alat berat itu adalah seorang pengusaha lembu. 


"Kami mendengar kabar, di lahan tersebut rencananya akan dibangun perumahan. Seharusnya diperbaiki lagi, agar parit beton itu bisa berfungsi," harapnya.

Ia meminta pihak terkait turun melihat kondisi di lapangan. Fasilitas umum yang dibangun melalui uang negara harus dipertanggungjawabkan.

"Ini namanya pengrusakan barang milik negara. Pihak keamanan bisa menyelidikinya dan jangan sampai dibiarkan berlarut-larut tak diperbaiki," harapnya.


Sekretaris Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis B Muhammad Firdaus SE MSi mengatakan, aset itu adalah milik pemerintah daerah. Selayaknya kerusakan itu tanggung jawab dari pihak yang beraktivitas, yang telah menyebabkan kerusakan.

“Kalau terjadi kerusakan, akibat adanya aktivitas di sana, seharusnya oknum itu bertanggungjawab memperbaiki,” tutupnya. mx

 



Baca Juga