Dirlantas dan PJU Polda Riau Sapa Pemudik Balik sembari Bagi-bagi Minuman Kaleng ke Penumpang Roro

  • Selasa, 16 April 2024 - 14:23 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melakukan asistensi arus balik di Kota Dumai, Senin (15/4/2024).

Turut mendampingi kegiatan asistensi yang dilaksanakan pada Senin (15/4/2024) itu, Kabid Propam, Dirintelkam dan Dirreskrimsus Polda Riau.


Kegiatan diawali pemantauan arus balik di Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Saat di lokasi para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau tersebut menyapa para pengendara. 


Tiba di lokasi, Dirlantas bersama pejabat utama (PJU) Polda Riau memberi imbauan dan edukasi.

Para pemudik tampak senang ketika menerima bingkisan dari para pejabat Utama Polda Riau.

“Alhamdulillah mas. Kami dari PJU Polda Riau dapat melaksanakan kegiatan monitoring aktivitas lalu lintas, khususnya di Jalan Tol Permai untuk peningkatan kendaraan masih terjadi walaupun tidak seperti hari Minggu kemaren. Dan bisa kita lihat bersama situasi aktivitas kendaraan arus balik yang dari arah Dumai, meskipun padat namun tetap lancar,” kata Dirlantas, kemarin.


Dari Gerbang Tol Permai, kegiatan asistensi dilanjutkan ke Kota Dumai, dan melaksanakan pengecekan Pospam yang berada di Pelabuhan penyeberangan Roro Dumai - Rupat yang berada Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. 

Tiba di lokasi Dirlantas bersama PJU juga memberikan arahan dan edukasi kepada personel yang bertugas, sembari memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas. 

Dari Pospam, para PJU bergerak ke dalam Kapal Roro melakukan pengecekan dan menyapa pemudik yang ingin balik ke Rupat, Bengkalis.

Selain menyapa, Dirlantas dan PJU juga membagi-bagikan minuman kepada calon penumpang Roro. 

“Kegiatan asistensi yang dilaksanakan pada hari ini di Kota Dumai merupakan salah satu bentuk komitmen Polda Riau untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik balik,” kata Dirlantas. 

Dirlantas melanjutkan, kegiatan hari ini melakukan pengecekkan secara maraton, khusus di wilayah hukum Polres Dumai.

“Pengecekan dari Polda Riau yang didampingi langsung oleh Kapolres beserta PJU Polres Dumai berkunjung langsung ke Pelabuhan Penyeberangan Roro Dumai - Rupat dan melakukan pengecekkan langsung kesiapan personel yang bertugas di pelabuhan dan Kapal Roro yang digunakan untuk penyebarangan,” lanjut Dirlantas. 

Hasilnya, jelas Dirlantas, arus balik yang menggunakan Kapal Roro saat ini berjalan normal, dan kesiapan Kapal Roro dan kelengkapan sarana prasarana penyebarangan lengkap dan memadai.

“Kami dari tim juga memberikan imbauan edukasi kepada seluruh penumpang kapal, agar tetap mengutamakan keselamatan serta cek and ricek barang yang dibawa,” ucap Dirlantas.
 
Rudi salah satu pemudik asal Pulau Rupat  mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak kepolisian.

“Terima kasih banyak kepada pihak kepolisian dan seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan selama lebaran ini. Alhamdulillah kami merasa aman dan nyaman selama di perjalanan, semoga Polri ke depan bisa lebih baik lagi dalam bertugas dan selalu di hati masyarakat. Sekali terima kasih kami untuk Kepolisian, khususnya Polda Riau dan jajarannya,” ucap Rudi. ***



Baca Juga