Gubri Edy Natar Janji Lakukan yang Terbaik untuk Relokasi Guru di Riau

  • Senin, 12 Februari 2024 - 17:07 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution berjanji akan mencari solusi bagi guru relokasi, saat menerima audiensi himpunan guru relokasi Riau, di kediaman dinasnya, Senin (12/1/2024).

Dalam pertemuan ini, Gubri menerima perwakilan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.


Gubri menerima harapan para himpunan guru relokasi ini yakni terkait pengalokasian tempat penugasan.


Audiensi ini dilakukan para guru relokasi mengingat para guru mengharuskan jauh dari keluarga karena menempuh jarak sekolah yang jauh dari tempatnya berdomisili.

"Pemprov Riau ingin melakukan hal terbaik dalam penyelesaian persoalan tersebut. Namun, diperlukan sebuah proses yang berkala agar persoalan tersebut dapat diatasi dengan tuntas," ungkap Gubri Edy Natar, saat didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai.

Mantan Danrem ini menjelaskan, upaya penataan relokasi akan dilakukan Disdik Riau. Namun, meminta para guru harus memahami bahwa persoalan ini memerlukan proses untuk menyelesaikannya.


"Pertemuan ini, menjadi awal kita membuka jalan sebagai upaya untuk menemukan solusi dari harapan yang bapak dan ibu sampaikan," terang Gubri.

Gubri berjanji akan memastikan kemudahan dan kelancaran proses relokasi yang akan dilakukan.

Para guru diminta untuk melaporkan jika ada pihak yang mempersulit prosesnya. Untuk segera ditindak secara tegas.

"Saya pastikan, jika oknum yang mempersulit dalam prosesnya dan meminta bayaran, laporkan pada saya, dan saya akan memprosesnya secara hukum," tegas Gubri. ***



Baca Juga