Dukungan Pak Marjohan Yusuf dan LAMR

Temu Ramah, Pj Gubri SF Hariyanto Akui Rusli Zainal & Andi Rachman Mentor yang Baik

  • Sabtu, 02 Maret 2024 - 10:33 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menggelar temu ramah tamah bersama tokoh masyarakat, kepala daerah dan Forkopimda Riau.

Pada kesempatan itu, SF Hariyanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Terkhusus bagi mantan Gubernur Riau yang telah menjadi mentornya.


"Sebenarnya saya takut berada di sini, beliau, pak Rusli Zainal mentor saya. Tahun 1983 saya honor, enam kali saya naik pangkat, beliau ini mentor yang baik mendidik saya. Tanpa beliau tidak mungkin saya sampai di sini," akui SF Hariyanto saat menyampaikan kata sambutannya, Jumat (1/2/2024) kemarin.


Selain nama Rusli Zainal, SF Hariyanto juga menyebut nama Arsyadjuliandi Rachman yang turut berperan dalam jenjang karirnya.

"Satu lagi pak Andi Rachman, beliau juga mentor saya. Saya ditunjuk sebagai Kepala Bapenda. Menjabat 1 tahun 5 bulan, saya izin ingin pindah ke Jakarta, diteken oleh beliau," katanya.

"Terima kasih bapak, atas izin bapak saya dapat mengikuti tes. Dan ketika Kementerian PUPR membuka Inspektur Bidang Investigasi, saya orang pertama yang ditunjuk sebagai Inspektur," tambahnya.


Pj Gubri SF Hariyanto juga turut menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

"Yang dukung saya hanya pak Marjohan, LAMR yang dukung saya. Beliau yang kirimkan doa terus menerus, me-WhatsApp saya, menelpon saya, 'sabar pak Sekda, sabar pak Sekda' itu kata beliau," katanya.

"Ini yang membuat saya hormat kepada bapak (Marjohan Yusuf, red)," ungkapnya.

SF Hariyanto menyebutkan posisinya saat ini hanyalah sebagai transisi. Namun, dirinya optimis menyelesaikan segala pekerjaan yang tidak selesai di masa Gubernur Syamsuar - Edy Natar.

"Saya dapat amanah dari pak Kemendagri untuk menjaga kekompakan. Dulu saya duduk di belakang meja sekarang ada di depan meja, kalaupun saya maju yang di belakang saya tak gerak, ya sama saja," ucapnya.

"Jadi saya minta kepada kita semua, kita bersatu untuk bekerja. Saya minta dukungan kepada tokoh-tokoh dan orang tua, senior kami, bantulah kami yang muda-muda ini. Tolong diingatkan, jangan sampai kami salah jalan," pungkasnya.

Selain para kepala daerah dan tokoh masyarakat Riau yang hadir, tampak Wakil Ketua DPRD Riau H Hardianto SE MM, Irwasda Polda Riau Kombes Hermansyah SH SIK MH dan perwakilan Forkopimda Riau lainnya duduk satu meja bersama SF Hariyanto.

Begitu juga dengan mantan Gubri DR HM Rusli Zainal SE MP yang duduk bersebelahan langsung dengan SF Hariyanto. Di samping HM Rusli Zainal duduk di sebelahnya Arsyadjuliandi Rachman yang juga mantan Gubri. rtc/MX

 

 



Baca Juga