PAW PAN dan Demokrat DPRD Riau Dilantik

  • Senin, 18 Januari 2021 - 20:31 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU--Diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Anggota Legislatif Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (18/1/2021).

Pelantikan dilakukan terhadap dua anggota DPRD Riau dari fraksi PAN dan Demokrat. Adapun nama keduanya adalah Zulkifli Indra dari partai Demokrat. Kemudian, Mardianto Manan Sari dari fraksi PAN.


Kegiatan pelantikan dan pengucapan sumpah janji dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Riau yang dipimpin Ketua DPRD Riau Yulisman SSi.


Pelantikan Mardianto Manan yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Kuantan Singingi, diselenggarakan untuk mengganti koleganya yang mundur mengikuti Pilkada Kuansing. 

Sedangkan pelantikan Zulkifli Indra dari partai Demokrat Dapil Rohil, dikarenakan H Asri Auzar yang sebelumnya menjabat wakil Ketua DPRD Riau, mundur karena mengikuti pilkada Rohil pada bulan Desember 2020 lalu. 

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Riau Yulisman SSi dan didampingi Wakil Ketua Agung Nugroho, SE dan Hardianto SE. Kemudian, turut hadir Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution. 


Keduanya resmi menjabat, setelah pengucapan sumpah janji. ''Dengan pengucapan sumpah janji ini, maka saudara Mardianto Manan dan Zulkifli Indra resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024,'' kata Yulisman. 

Seterusnya, Ketua DPRD Riau mempersilahkan keduanya yang baru dilantik ini menduduki komisi masing-masing. 

Ketua kemudian mempersilahkan Zulkifli Indra duduk di Komisi V. Sedangkan Mardianto dipersembahkan duduk di komisi IV dan Banmus. 

Ia juga berpesan dan berharap, kedua PAW yang dilantik ini mampu dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Sesuai tugas dari anggota Dewan, Yulisman berharap keduanya mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Riau terumatama untuk didapilnya masing-masing.***



Baca Juga