Gelar Buka Bersama

Kosgoro 1957 Santuni Anak Yatim, dr Rahmansyah Didorong Maju Pemilukada Pekanbaru

  • Senin, 01 April 2024 - 16:58 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK Kosgoro) 1957 Kota Pekanbaru menyantuni anak yatim.

Kegiatan sosial itu dilakukan bersamaan dengan acara silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus Kosgoro 1957 Pekanbaru dan kecamatan se Kota Pekanbaru serta  Barisan Muda Kosgoro (BMK), di Sekretariat Bersama Kosgoro 1957, Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Sabtu (30/3/2024) lalu.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dr Rahmansyah selaku Ketua PDK Kosgro 1957 Pekanbaru, Nono Patria Pratama selaku ketua Kosgoro Provinsi Riau beserta pengurus.


dr Rahmansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. ''Ini agenda rutin sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, atas rezeki yang telah diberikan.  Dan kita aplikasikan melalui menyantuni anak yatim, apalagi ini adalah bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah dan Rahmat Allah SWT,'' ungkap pria yang kerab disapa Bang Man ini.

Dikatakan, melalui kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini hendaknya hubungan silaturahim tetap terjaga dan memperkokohkan rasa persaudaraan.

''Kita berharap melalui kegiatan ini, Kosgoro semakin solid untuk melakukan perubahan di tengah-tengah masyarakat kita,'' ujar Man 


Diungkapkannya, pemilu sudah dilalui dan beberapa bulan ke depan akan menghadapi Pemilukada. ''Kita berharap barisan Kosgoro ini solid untuk tetap memenangkan Partai Golkar di Kota Pekanbaru. Karena Kosgoro merupakan ibu kandung dari pada Partai Golkar dan  Kosgoro merupakan salah satu pendiri Partai Golkar,'' ucapnya.

Saat ditanya oleh awak media, apakah akan ikut dalam kontestasi Pemilukada Kota Pekanbaru, Rahmansyah menjawab, kalau partai memberikan mandat, ia siap untuk menerima mandat tersebut. 

Sementara Nono Patria Pratama selaku Ketua Kosgoro Riau mengatakan, akan mendorong Ketua Kosgoro Pekanbaru ini yakni Rahmansyah alias BM (Bang Man)  untuk maju sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru. 

Hal senada juga diungkapkan salah satu perwakilan dari Pimpinan Kecamatan Kosgoro Roy Martin Marpaung. ''Kami beserta pengurus kecamatan mendukung penuh Bang Man untuk maju pada Pemilukada Pekanbaru nantinya,'' ungkap Roy, yang merupakan Ketua Kosgoro Kecamatan Limapuluh itu.

Menurutnya, sejarah sudah pernah ditorehkan oleh Kosgoro di Kota Pekanbaru yakni kadernya menjadi Walikota Pekanbaru yakni almarhum bapak Herman Abdullah.

''Di bawah kepemimpinan kader Kosgoro Pekanbaru ini (almarhum Herman Abdullah), Kota Pekanbaru maju dan berkembang pesat,'' ucapnya.

Nono menambahkan, pihaknya akan memperjuangkan saudara Rahmansyah agar didukung oleh Partai Golkar. Di samping itu, pihaknya juga akan bangun komunikasi dengan partai-partai lainnya agar Rahmansyah bisa maju pada Pemilukada Pekanbaru. ***

 

 



Baca Juga