Dapil Siak Hulu dan Perhentian Raja

Berbekal Wartawan Politik, Hendri Domo Terpilih jadi Anggota DPRD Kampar

  • Jumat, 01 Maret 2024 - 09:51 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Hendri Domo terpilih menjadi salah satu anggota legislatif yang akan menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar.

Itu menyusul karena meraih suara tertinggi di dapil pemilihan Siak Hulu dan Perhentian Raja.


Pada pemilu legislatif kali ini, Hendri Domo sukses mengantongi suara terbanyak dengan total 1.575 suara.


Sebelum nasibnya berubah seperti sekarang ini, Hendri memiliki pengalaman di dunia jurnalistik yakni khususnya berbekal sebagai wartawan politik.

Berbekal relasi yang cukup banyak, yakni dari kalangan elit politik, pemerintahan hingga swasta dan masyarakat. Hendri maju ke kursi legislatif diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hendri mengatakan mulai belajar seluk-beluk politik, sejak menjabat sebagai Ketua Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Riau.


Keilmuan Hendri semakin bertambah, tak kala dipercaya sebagai staf Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 yang dijabat oleh DR Ilyas HU SH MH. 

Seiring waktu berjalan, ilmu organisasi Hendri semakin bertambah, ketika dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Olahrahga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru.

Dia mengaku terpilih sebagai anggota DPRD Kampar, dikarenakan dipercaya masyarakat di dapil tempatnya.

"Saya bersyukur karena dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat. Niat saya menjadi legislator adalah untuk memajukan Kabupaten Kampar, khususnya ingin membangun dan mengurus dapilnya yakni Siak Hulu dan Perhentian Raja," ungkap Hendri kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), kemarin.

Lahir dan dibesarkan di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Hendri sangat memahami apa yang diharapkan masyarakat di kampung halamannya. 

"Saya berharap sebagai perwakilan masyarakat tingkat kabupaten, nanti dapat menjadi representasi dan menjembatani tujuan untuk memajukan dapilnya," kata Hendri.

Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Hendri bersyukur diberi amanah oleh masyarakat.

"Dukungan ini terus mengalir yang menginginkan saya menjadi perwakilan masyarakat di tingkat Kabupaten Kampar. InsyaAllah, saya berharap kita dapat berjalan bersama-sama untuk memajukan daerah kita. Saya tidak akan mampu jika berjalan sendiri, mohon dukungan dan doa restunya," ucap Hendri.

Hendri mengaku, masyarakat memberikan hak suaranya. Karena saat berkampanye tidak menawarkan janji-janji politik atau yang aneh-aneh kepada masyarakat. Melainkan mencalonkan diri dengan niat tulus dan bekerja dengan semaksimal mungkin untuk masyarakat

"Saat berkampanye kepada masyarakat saya sampaikan akan merealisasikan dalam kerja nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," kata Hendri.

"Saya memohon dukungan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya," imbuhnya. ***



Baca Juga