Terima Personel BKO Pam TPS, Kapolda Riau: Saya Terima Penuh Hormat & Bangga

  • Minggu, 18 Februari 2024 - 17:43 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal langsung memimpin apel penerimaan personel BKO, yang mengamankan pelaksanaan pengamanan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di halaman Mapolda Riau, Pekanbaru, Ahad (18/2/2024).

Sebanyak 1.664 personel BKO Pam TPS dan gabungan Brimob Riau ini mulai bertugas di 12 kabupaten/kota se-Riau pada Ahad (21/2/2024) hingga Sabtu (17/2/2024) kemarin.


Di hadapan seluruh personel Polda Riau yang telah menjalankan tugas dengan dedikasi selama pelaksanaan pemungutan suara, Kapolda Riau menyampaikan rasa hormat dan bangganya. 


"Saya selaku Kepala Kepolisian Daerah Riau menerima rekan-rekan semua dengan penuh hormat dan bangga," ungkap Irjen Iqbal. 

"Saya dan seluruh unsur pimpinan di Polda Riau bangga atas dedikasi, kejuangan, bahkan pengorbanan rekan-rekan selama beberapa hari dalam melaksanakan manajemen pengamanan pemungutan suara di tempat pemungutan suara di wilayah masing-masing," ucap Kapolda.

Dengan mengucap "Alhamdulillah", mantan Kadiv Humas Polri ini lanjut menjelaskan, bahwa sebelum tanggal 14, rekan-rekan sudah melaksanakan standar prosedur di daerah masing-masing dan mengenali wilayah.


Selanjutnya, lanjut Kapolda, juga melakukan identifikasi potensi gangguan keamanan, merangkul semua potensi masyarakat, PPK, tokoh agama, tokoh masyarakat, PPS, petugas TNI-Polri, dan lain sebagainya. Sehingga rekan-rekan leluasa melakukan tugas mulia ini.

"Terima kasih, saya bangga atas kemampuan personel dalam manajemen media. Saya melihat di media sosial, rekan-rekan mampu mengaplikasikan kinerja, pengorbanan dan dedikasi," beber Ketua alumni Akpol 1991 ini.

Pada penutupan apel ini, Kapolda Riau meminta kepada seluruh personel untuk menyilangkan tangan kanan ke dada kiri (salam presisi) dan serentak menyanyikan "Bagimu Negeri" sebagai pengingat akan semangat untuk mengorbankan apa pun demi negeri, baik itu jiwa maupun raga.

Apel penerimaan pasukan Pam TPS ini turut dihadiri Waka Polda Brigjen Pol K Rahmadi, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau dan seluruh peserta apel yakni personel BKO PAM TPS di seluruh jajaran Polda Riau. ***



Baca Juga