Operasi Keselamatan Lancang Kuning, Propam Polda Riau Razia Kendaraan Personel Polisi

  • Minggu, 10 Maret 2024 - 06:32 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 tidak hanya menyasar masyarakat umum, tapi juga menyasar personel Kepolisian. Razia ini dilakukan Satgas Propam Polda Riau.

Operasi ini dilakukan untuk menegakkan disiplin dan membentuk  sosok Polisi teladan sebagai warga negara yang taat hukum  yang menjadikan cermin profesionalisme dan integritas seorang polisi.


Dipimpin Kasubsatgas Propam Kompol Afrijal, tim Propam melakukan pemeriksaan dadakan pemeriksaan kelengkapan dan laik (layak) jalan ranmor personel, di gerbang masuk kantor Ditlantas Polda Riau.


"Razia personel ini meliputi  kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM," kata Dirlantas Polda Riau selaku Kasatgas Ops Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kasubsatgas Propam Kompol Afrijal SIK.

Pihaknya pada operasi ini, sebut Afrijal, juga melakukan pemeriksaan pelanggaran kasat mata seperti kelengkapan kaca spion, plat nomor, dan kelayakan kendaraan lainnya.

"Operasi ini juga melihat kepatuhan dan kedisiplinan Polri terhadap kendaraan yang digunakan," kata Kompol Afrijal.


Diharapkan kegiatan razia ranmor personel ini bertujuan menegakkan kedisiplinan personel dalam berlalulintas.

Afrijal mengingatkan bahwa penampilan dan kelengkapan administrasi diri merupakan cerminan dari profesionalisme dan integritas seorang polisi.

"Sebelum personel melakukan peneguran ataupun penilangan kepada masyarakat, anggota Polri khususnya personel yang terlibat operasi keselamatan harus lebih dulu tertib dan jadi teladan, agar bisa dicontoh masyarakat," pungkasnya. ***



Baca Juga