Tokoh Pendidikan Riau Soermardhi Thaher Wafat, Gubri Sampaikan Dukacita Mendalam

  • Jumat, 25 Maret 2022 - 10:57 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya tokoh pendidikan Riau, Soemardhi Thaher.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas meninggalnya Bapak Soemardhi Thaher,,’’ ungkap Gubri melalui sambungan telepon, Kamis (24/03/2022) malam.


Syamsuar yang sedang berada di Bali mengikuti rapat terbatas dengan Presiden RI merasa sangat kehilangan seorang tokoh yang selama ini menjadi kebanggaan Riau."Almarhum salah seorang putra terbaik Riau. Beliau adalah tokoh pendidikan yang pantas jadi teladan kita semua," ujar mantan Bupati Siak dua periode ini.


Ia menambahkan, bahwa jasa-jasa almarhum untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Bumi Melayu Lancang Kuning patut dikenang dan diapresiasi. Gubri mendoakan almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

 "Insya Allah almarhum husnul khotimah. Dan kita juga mendoakan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran" sambungnya.

Gubri juga menyebut bahwa almarhum pernah menjadi anggota DPD RI, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau di tingkat pusat. "Jasa-jasa almarhum banyak sekali untuk Riau," tutur Gubri.


Soemardi Taher adalah Ketua PGRI Riau ke-7 dan mantan Sekjen PB PGRI.  Malam (Kamis 24 Maret 2022) menghembuskan nafas terakhir di RS Awal Bross Pekanbaru. Banyak orang menyampaikan doa terbaik untuk almarhum, kiranya ditempatkan Allah SWT di tempat yang terpuji. Aamiin Ya Robbal Alamin.***

 

 



Baca Juga