Ditresnarkoba Polda Riau Sosialisasi Bahaya Narkoba di As-Shofa & Ajak Sukseskan Pemilu

  • Selasa, 06 Februari 2024 - 16:47 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Sekolah Islam As-Shofa Pekanbaru, sekaligus mengajak menyukseskan Pemilu 2024, Selasa (5/2/2024).

Ditresnarkoba mengutus AKP Jaliper Lumbantoruan SAP untuk memberikan pemaparan, didampingi Ipda Syafran SH dan Bripka Harry Wira.


Peserta pada kegiatan ini adalah Kepala sekolah As-Shofa Pekanbaru Budi Asri Ritonga SSos IMpd, Wakil Kurikulum Rahma maidianti MSi, Wakil Keagamaan M Hadrawi SAg Msh, Syeh Baili AMd selaku Waka Sis, Yuni Silfiani MSi selaku pengembangan mutu sekolah serta 25 orang terdiri dari guru dan pegawai staf beserta seluruh siswa-siswi SMA As-Shofa Pekanbaru.


Dalam pemaparan yang disampaikan AKP Jalifer Lumbantoruan SAP, dia menjelaskan bahaya dampak penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan pelajar.

"Tentunya penyalahgunaan narkoba bagi pelajar dapat merusak generasi bangsa ke depannya," ungkap AKP Jalifer.

Peserta juga dibeberkan terkait ciri-ciri penyalahguna narkoba dapat dilihat dari prilaku maupun tanda-tanda fisik, hingga faktor-faktor penyebab penyalahgunaan narkoba.


Jalifer juga memaparkan modus operandi cara pelaku narkoba menyeludupkan dan mengedarkan narkoba di Indonesia.

Kemudian, bagaimana Polri dan jajarannya di daerah, khususnya di Riau berupaya terus menanggulangi kejahatan narkoba di Indonesia.

"Ada sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba, karena itu sangat besar peran masyarakat untuk mencegah peredaran narkoba," jelas Jalifer.

Selain itu, sambung Jalifer, masyarakat memiliki hak memberikan informasi dan dilindungi oleh Polri. 

"Diakhir kegiatan kami mengimbau para  siswa-siswi yang sudah berumur 17 tahun. Bahwa mereka sudah mendapat hak suaranya dan agar dapat memberikan hak suaranya pada pemilu serentak 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang," pungkas Jalifer. ***



Baca Juga