ISDC Riau Goes To School & Kampus, Gelorakan Edukasi Kamseltibcarlantas

  • Rabu, 01 Mei 2024 - 16:19 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Riau terus menggelorakan edukasi tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di sekolah (Goes To School) dan Kampus, Rabu (1/5/2024).

Koordinator ISDC di wilayah Riau Romson, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menciptakan generasi bangsa yang tertib dalam berlalu lintas.


Lebih jauh jelas Romson, kegiatan ini dilakukan secara maraton oleh Tim ISDC Goes To School di sekolah-sekolah yang ada di 12 kabupaten/kota di Riau.


Romson menjelaskan, bahwa kegiatan ISDC Goes To School ini merupakan program unggulan kita di Indonesia Safety Driving Center. 

“Tujuan utama kita terus melakukan kegiatan ISDC Goes To School untuk memberikan pemahaman kepada generasi bangsa agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” jelas Romson. 

Romson memaparkan, program Goes To School ini sangat bermanfaat kedepannya bagi generasi muda. Karena pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan dari sejak dini kepada anak-anak. 


Karena itu, lanjut Romson, melalui pemahaman aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar pada kegiatan Goes To School ini, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. 

Hari ini, Rabu (1/5/2024), sebut Romson, dilakukan kegiatan ISDC Goes To School di SMK Tunas Bangsa Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Para guru dan siswa siswi sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Pada kegiatan ini materi yang diberikan instruktur ISDC Goes To School kepada para guru dan para siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan. Bertujuan agar mereka lebih memahami tentang rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta bagaimana berkendara yang benar, untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas, tidak saja faham dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, tetapi kita juga menyampaikan bagaimana etika dalam berlalu lintas yang benar.” jelas Romson. 

Terakhir, sebut Romson, kegiatan  ini merupakan salah satu komitmen pihaknya dari ISDC selaku sekolah mengemudi untuk melahirkan generasi masa depan yang selalu mengedepankan tata tertib dalam berlalu lintas dan menjunjung tinggi adab dan etika saat berkendara.

Kemudian, guru dan siswa yang mendapat materi yang diberikan dapat saling menghargai dan menghormati sesama pengguna jalan, agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang berkesinambungan di Provinsi Riau.

Menurut salah satu perwakilan guru yang ikut mendapat materi dari tim mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada TIM ISDC Goes To School.

“Kami berharap para guru dapat mempelajari dan memahami materi yang di jelaskan oleh para instruktur, menurut kami selaku orang tua para siswa dan siswi mengucapkan rasa syukur dengan hadir TIM ISDC ke sekolah kami,” ucap guru itu.

“Hasil yang kami dapatkan dengan kehadirannya TIM ISDC Goes To School ini bisa lebih memahami dan mengetahui bagaimana berkendara yang aman dan nyaman, serta mengerti dengan tata tertib dalam berkendara,” pungkasnya guru. ***

 



Baca Juga