Orang Tua Pergi Ke Kebun, Balita Tewas Mengapung di Kolam

  • Selasa, 21 Mei 2024 - 17:26 WIB


KLIKMX.COM, PELALAWAN - Wilona boru Marpaung yang masih balita berumur 1,5 tahun ditemukan tewas mengapung di kolam belakang rumah orang tuanya, di Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Ahad (19/5/2024) lalu sekitar pukul 14.15 WIB.

Sedangkan peristiwa naas itu terjadi saat kedua orang tua korban pergi ke kebun. Sedangkan korban bersama dua saudaranya lagi tertidur di rumah.


Namun saat bapak dan ibunya masih kerja di kebun. Tiba-tiba korban terbangun dan mencari orang tuanya. Tapi tidak ditemukan di rumah.


Walau kondisi berjalan masih tertatih-tatih, balita perempuan itu keluar rumah untuk menyusul orang tuanya yang biasa mereka pergi memancing di kolam yang jaraknya tidak sampai 100 meter dari rumah.

Setelah mengira kalau orang tuanya ada di kolam yang bisa mereka memancing. Tetapi entah bagaimana, ketika sampai di kolam, korban terjatuh. Sementara abang korban  telah berumur 12 tahun terbangun dari tidur menyadari adik bungsunya tidak ada di rumah langsung dicari.

Namun tidak ditemukan, hingga ke rumah tetangganya. Mendengar hal itu, para tetangga ikut membantu mencari korban. Hingga di temukan sudah mengapung dalam kolam dibawah pohon sawit.


Selanjutnya tetangga kemudian menghubungi kedua orang tua bayi yang sedang berada di kebun. Ketika mendapat khabar duka, segera bergegas pulang dan mayat putrinya telah dievakuasi ke rumah.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Selasa (21/5/2024, membenarkan kejadian tersebut.

"Kita baru mendapat informasi, Senin (20/5/2024) kemarin setelah dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga. Kemudian anggota Reskrim bersama Bhabinkamtibmas langsung kita perintahkan untuk turun ke lokasi," ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Ukui bahwa dari hasil keterangan saksi dan pihak keluarga, korban meninggal akibat tenggelam di kolam dan ditemukan sudah mengapung. ***

 



Baca Juga