Demi Terciptanya Kamseltibcar Lantas Selama Mudik Idul Fitri

Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, Kapolres Pelalawan: Standby-kan 24 Jam Personel di Pospam

  • Kamis, 04 April 2024 - 11:10 WIB


KLIKMX.COM, PELALAWAN - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2024, di halaman Mapolres Pelalawan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (3/4/2024 itu dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H.


"Kita mengelar pasukan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan bagaimana kesiapsiagaan personel selama operasi ketupat tahun 2024 ini," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dalam amanatnya.


Lanjut Kapolres Pelalawan dengan  dilaksanakannya Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024, akan  memberikan kelancaran, pelayanan keamanan kepada para pemudik Idul Fitri 1445 H.

Serta meningkatkan dan memelihara keamanan serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), demi meningkatkan Kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Jadi selama operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 jajaran Polres Pelalawan dan Polsek  jajaran Polres Pelalawan menerjunkan sebanyak  90 personel. Yang  akan disebar pada empat pos pengamanan dan satu pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024," tutur AKBP Suwinto.


Sementara itu, dalam pelaksanaannya juga akan didukung oleh sejumlah instansi terkait meliputi TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Regu Pemadam Kebakaran dan lainnya sebagainya.

"Kita akan standby-kan personel 24 jam di setiap Pospam, ini semua untuk memberikan kelancaran, pelayanan,dan rasa aman, kepada pemudik dan balik idul fitri 2024," ucap Kapolres Pelalawan lagi.

Hingga pos PAM yang didirikan itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Serta menjaga kamtibmas, juga bisa sebagai tempat beristirahat ketika pemudik lelah dalam perjalanan. 

Dalam kesempatan Kapolres melakukan pengecekan personel yang dilibatkan dari Kepolisian, TNI AD, Dishub dan Satpol PP Pelalawan. Serta menyematkan pita pada perwakilan masing-masing personel.

Sementara itu Kasat Lantas AKP  Ceria SIK MM kepada Pekanbaru MX menyampaikan, di dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas. 

Sinergitas berbagai kepentingan yang harus dijalankan oleh semua pihak karena upaya ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Satlantas Polres Pelalawan. Namun diperlukan kerja sama oleh semua pihak guna mewujudkan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. 

"Semua upaya yang kita laksanakan bersama Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 bertujuan untuk memberikan pelayanan Kamseltibcar Lantas kepada pemudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H," tutup AKP Akira Ceria. ***



Baca Juga