Surya Darmawan Gerilya Rebut Ketua KONI Kampar

  • Minggu, 30 Agustus 2020 - 17:35 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR - Surya Darmawan disebut-sebut bakal   merebut posisi Ketua KONI Kampar. Tak main-main, nama ini diklaim mendapat dukungan dari Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto untuk memimpin organisasi induk olahraga di Kabupaten Kampar tersebut. 

‎Menurut Ketua Cabor Taekwondo Kabupaten Kampar, M Salis SH,   KONI Kampar harus dipimpin oleh orang yang bentul-betul ingin membangun olahraga di Kampar, agar lebih maju lagi. "Karena itu yang dibutuhkan saat ini," ucapnya kepada Klikmz.com, Ahad (30/8/2020).


M Salis juga mengungkapkan, menjelang pemilihan Ketua KONI Kampar,  para kandidat sudah banyak datang untuk menyampaikan visi misi mereka. "Tentunya itu menjadi hal penting untuk meraih suara dan simpati para Ketua Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Kampar, dalam menentukan pilihan," jelasnya.


Mengenai nama Surya Dermawan, yang dikabarkan  didukung Bupati Kampar, M Salis tak menampik.  "Ya benar, hal itu saya dengar. Bahkan sudah   mendengar visi misinya untuk kemajuan olahraga Kampar. Tetapi semua itu akan ditentukan saat pemilihan nanti. Karena kita ingi tahu visi misi para calon ketua," jelasnya, 

Ia mengatakan bukan Surya saja yang sudah bertemu, ada juga kandidat lain yang sudah ajak bertemu.

Begitu juga Ketua Pengcab Olahraga Pertina Kampar, Triska Felly, menyampaikan bahwa KONI Kampar perlu wajah baru agar olahraga Kampar lebih baik lagi. "Jadi kita menginginkan Ketua KONI, yang betul-betul mempunyai keinginan dalam membesarkan olahraga di Kampar. Sebab akan banyak iven olahraga tentunya ini butuh dukungan. Untuk Ketua KONI Kampar harus orang yang menjiwainya," pesannya.


Sedangkan informasi dari seorang ketua pengurus  salah satu cabang olahraga yang meminta identitaanya tidak dimuat, menyatakan siap mendukung Surya Darmawan. Nama ini dianggap paling kuat karena didukung orang nomor satu di Kampar.

"Beliau (Surya) sudah bersilaturahmi ke beberapa Pengkab cabor dan menyatakan siap memimpin KONI Kampar setelah didukung Bapak Bupati," kata pengurus yang mengaku telah memberi dukungan.

Menurut dia, Surya adalah sosok yang tepat untuk menghadirkan suasana baru di tubuh KONI Kampar. Sebab bukan tanpa alasan. Bentuk dukungan dari Bupati melalui Surya untuk memajukan olahraga di Kampar.

"Bupati sudah mendukung kita. Begitu garansi dari beliau (Surya). Kita percaya itu," katanya. Ia meminta semua insan olahraga untuk merapatkan barisan dan tidak terpengaruh dengan calon-calon lain yang mengklaim didukung orang berpengaruh.

Surya Dermawan yang belakangan masuk bursa Bakal Calon Wakil Bupati Kampar Pergantian Antar Waktu (PAW) dan santer diperbincangkan, pun melakukan penggalangan dukungan menuju Ketua KONI Kampar. Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang agenda utamanya adalah pemilihan Ketua KONI Kampar periode 2020-2024 rencananya digelar pada September 2020 mendatang.

Surya terus menggalang dukungan dari Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga untuk mendapat tiket pada pencalonan mendatang. Bakal Calon Ketua mesti menyertakan minimal 30 persen dukungan dari pemilik suara di Musorkab saat mendaftar penjaringan.

Salah satu momen digagasnya dengan melakukan  silaturahmi pada pertemuan di salah satu kafe di Pekanbaru, Sabtu (29/8/2020) sore. Sejumlah Pengkab Cabor tampak hadir. Pertemuan itu mengagendakan beberapa hal. Antara lain, perkenalan, penyampaian visi dan misi serta perbincangan dari hati ke hati. ***



Baca Juga