Lestarikan Negeri, Polda Riau dan Jajaran Tanam 45 Ribu Pohon Buah

  • Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:30 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi memimpin penanaman 45 ribu pohon serentak digelar di Provinsi Riau, di lapangan bola Jalan Thamrin, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini masih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI). Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini".


Wakapolda Kasihan Rahmadi mengatakan, penanam serentak ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. "45 ribu lebih pohon yang ditanam adalah bibit alpokat, durian, jambu, jengkol, kelengkeng dan lainnya," jelas Wakapolda.


Kegiatan serupa, kata Wakapolda, juga dilakukan di seluruh Polres jajaran menanam bibit pohon yang telah disediakan. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap penanaman pohon dapat memelihara ekosistem, pertambangan pangan bahkan oksigen di Provinsi Riau.

Wakapolda mengumpamakan pohon yang ditanam seperti menaman doa, karena ke depannya berguna untuk generasi bangsa. "Penanaman pohon ini seperti kita menanamkan doa, saat kita tanam sekarang nanti manfaatnya bisa berguna untuk anak dan cucu kita kelak," jelas Wakapolda.

Terakhir kata Wakapolda, pihaknya bersama stakeholder menyepakati, konsisten terhadap penegakan hukum bagi siapa saja pelaku yang berupa untuk melakukan pengrusakan tanaman.


Pada kegiatan ini Wakapolda menanam langsung satu pohon, lalu ditimbun lagi dengan tanah serta disirami air. ***

 

 

 

 



Baca Juga